Proses Pembangunan Garut Kini akan Diawasi “Kelompok Cipayung”

garutexpress.id-  Proses pembangunan di Kabupaten Garut kini akan diwasi ‘Kelompok Cipayung Garut’ yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Membangun Garut (GMMG). Mereka menyatakan komintmennta untuk mengawasi dan terlibat di dalamnya.

GMMG sendiri terdiri dari gabungan organisasi kehamasiswaan yang meliputi HMI, PMII, KAMMI, GMNI, IMM, Hima Persis.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Garut Wahyudijaya mengatakan, digabungkanya kelompok Cipayung pada GMMG menjadi pilot projek di Indonesia.

“Ini (GMMG) menjadi role model di Jawa Barat bahkan menjadi yang pertama di Indonesia,” katanya usai melakukan jumpa pers di salah satu cafe di kawasan Simpang Lima, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, hal ini berawal dari banyaknya stigma negatif terhadap mahasiswa maupun potensi di Garut. Padahal banyak potensi yang baik serta prestasi yang dimiliki Garut.

“Tidak lain hal pembentukan GMMG menjadi salah satu upaya untuk membangun Kabupaten Garut,” katanya.

Menurutnya, GMMG akan dilibatkan dalam proses perencanaan, pembangunan maupun pengawasan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) daerah.

Sementara itu Ketua Koordinator GMMG, Ginan Abdul Malik mengaku, keterlibatan dalam GMMG menjadi salah satu lompatan. Karena sebagai salah satu upaya untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah.

“Kita punya berbagai cara untuk memberikan sumbangsih pikiran. Meski begitu sebagai kontrol pemerintah pihaknya juga memiliki cara untuk mengawasi pemerintah.  Kita juga punya cara untuk mengawasi pembangunan di Garut, salah satunya dengan mengawasi melalui RPJMD,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here