Pilkades Serentak 2019, Petugas Puskesmas Selaawi Siaga di 3 Desa

Hj. Lia Maulidyawati, SST M. (Kepala Puskesmas Selaawi-Garut)***

garutexpress.id- Pemilhan kepala desa (Pikades) serentak gelombang 3 Kabupaten Garut tinggal menghitung hari. Hampir semua unsur terlibat dalam perhelatan ini, mulai dari keamanan, pemerintahan daerah serta petugas medis.

Untuk mengantisipasi kesehatan masyarakat saat berlangsungnya Pilkades, Kepala Puskesmas Selaawi Hj. Lia Maulidyawati SST M., telah menyiapkan segala sesuatunya, di antaranya membuat surat tugas bagi para perawat dan bidan.

SUASANA Kegiatan di Puskesmas Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis (31/10/2019)***

“Surat tugas tersebut isinya menugaskan para perawat dan bidan agar membuat stand kesehatan saat pelaksanaan pilkades di 3 desa se-Keamatan Selaawi yang akan berlangsung pada tanggal 5 November 2019 nanti. Hal tersebut dilakukan karena semua itu merupakan tugas dan fungsi Puskesmas. Ini seagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas kami seagai petugas kesehatan,” ungkap Lia, Kamis (31/10/2019).

Diungkapkannya, di setiap desa yang melaksanakan pilkades, pihaknya menempatan satu orang perawat dan satu orang bidan. Mereka akan dilengkapi dengan alat kesehatan serta obat. Namun jika ada warga yang menderita sakit dan perlu perawatan, petugas akan segera membawanya ke Puskesmas.

“Itu semua sudah kami bahas dalam rapat internal Puskesmas Selaawi. Tentu saja, di Puskesmas sendiri tidak akan dibiarkan kosong saat hari pemilihan kepala desa nanti. Intinya, di hari pemilihan kepala desa, semua pegawai Puskesmas Selaawi akan bekerja ekstra demi mengawal kesehatan semua masyarakat, khususnya warga Selaawi yang melaksanakan pemilihan kepala desa di desa masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Useu G Ramdani

Editor   :  ER

 


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here