MKKS-FKKS/IIKS Garut-KCD XI Disdikprov Jabar Gelar Pertemuan

garutexpress.id- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) serta Ikatan Istri Kepala Sekolah (IIKS) SMA se-Kabupaten Garut, KCD XI Disdikprov Jabar menggelar acara pertemuan rutin.

Agenda bulanan MKKS dalam kepemimpinan H. Cecep R. Rusdaya tersebut kali ini dimulai pukul 09.00 WIB di Aula SMA Siti Aisyah Kadungora, Kamis (31/10/2019).

Adapun sekolah penyelenggara kegiatan kali ini giliran SMA Nurul Iman Leles, YKB3 Lélés, Maarif Banyuresmi, Maarif Kadungora, Arrahman, SMAM Kadungora dan SMA Siti Aisyah Kadungora. Pertemuan kali ini dihadiri Kepala KCD Wil XI, dan Kapolsek Kadungora yg mewakili Kapolres Garut.

Kepala SMA Siti Aisyah Kadungora, Harry Puttu Hardja, SE dalam mewakili 7 SMA penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih secara khusus kepada pengurus MKKS dan IIKS Kabupaten Garut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus MKKS dan IIKS yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat rutin bulanan ini. Selain itu, kami merasa bangga telah mendapatkan  berbagai raihan prestasi. Di antaranya Juara Futsal antar GTK SMA, Juara Pop Singer GTK SMA putri, bahkan bulan kemarin siswa kami meraih juara harapan 2 lomba MTQ Tingkat Nasional di Makasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Drs. H. Cecep R. Rusdaya, M.M.Pd., juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SMA Siti Aisyah Kadungora selaku tuan rumah bersama 7 SMA yang ada di Kadungora, Leles dan Banyuresmi.

“Alhamdulilah para siswa SMA Kabupaten Garut pada tahun ini banyak meraih prestasi di tingkat Jawa Barat dan Nasional. Seperti juara ke 2 lomba MTQ Tingkat Nasional  atas nama siswi utusan SMAN 1 Garut.  Bahkan, Lomba O2SN, Pasanggiri Sunda  dan FLS2N meraih predikat juara umum Tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Cecep mengatakan, sehubungan hari ini hari terakhir sebagai PNS dan sebagai Kepala Sekolah SMAN 15 Garut, dirinya memohon maaf atas kekurangan dan kekeliruan selama memimpin sekolah dan MKKS baik secara pribadi maupun secara kedinasan.

“Semoga hubungan baik ini tetap dipertahankan walaupun saya sudah pensiun, sebagaimana motto juang kita, Meungkeutkeun tali mimitran (Menjalin Kemitraan/Kerjasama yang Sehat, Harmonis dan Dinamis), Mageuhkeun Simpay Katresnan (Mempererat persatuan/kekompakan persaudaraan), ” harapnya.

Cecep R. Rusdaya melaporkan, masih ada beberapa agenda yang belum terselenggarakan, di antaranya, “Sosialisasi Permendikbud no. 75/2016 dan revitalisasi Pengurus Komite Sekolah, Upaya Peningkatan Hasil UN melalui kerjasama dengan pihak Lembaga Bimbel dan try out, persiapan kontingen Galaksi SMA Tingkat Jabar yang akan digelar mulai 14 November 2019 di Sumedang serta Musyawarah pergantian pengurus yang akan berakhir Februari 2020,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI, H. Asep Sudarsono, S.Pd., MM., mengapresiasi kepada MKKS, FKSS serta IIKS SMA yang telah bekerja keras, kerja cerdas, kerja ihlas dan kerja tuntas dalam membina dan mengelola proses penyelenggaraan pendidikan formal di setiap sekolah, sehingga SMA KCD XI, banyak meraih prestasi membanggakan.

“Selain itu, saya memberikan rasa hormat  serta terima kasih atas atas kepemimpinan H. Cecep R. Rusdaya. Bahkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada istri-istri kepala sekolah yang telah tulus ikhlas  mendampingi suaminya, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai  pyrnabhakti. Saya pernah bertugas di beberapa Kabupaten dan Kota, namun baru di Garut inilah menyaksikan dan merasakan sinergitas MKKS dan IIKS yang tiada terkira kondusivitasnya,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan diakhiri dengan serah terima jabatan Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Drs. H. Cecep R. Rusdaya, M.M.Pd., kepada Drs. H. Ridwan Ruswanda. Kemudian agenda dilanjutkan serah terima jabatan Ketua IIKS & Dharma Wanita SMA dari Hj. Susi Srimulyati kepada Hj. Heni Margono.

Akhirnya, acara yang begitu meriah penuh dengan keakraban dan candarawa ini diakhiri dengan musafahah dan ramah tamah. (*)

Penulis : Zenal

Editor    : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here