Minim Ruang Kelas, KBM di SDN 2 Karangmulya Harus Dibagi

garutexpress.id- Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangmulya 2, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, memprihatinkan. Saat ini sekolah dasar di kawasan utara Kabupaten Garut itu dihadapkan dengan kendala minimnya ruang kelas untuk belajar.

Menurut Kepala SDN 2 Karangmulya, Nanda Juanda, kini pihaknya sangat mebutuhkan ruang kelas baru untuk menunjang kondusifitas belajar siswanya. Untuk sementara, kini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 2 Karangmulya disiasati dengan membagi waktu belajar..

“Jumlah Rombongan Belajar (Rombel) tidak sesuai ruangan kelas yang ada. Untuk menanggulanginya, kita harus membagi waktu KBM,” ujarnya, saat ditemui wartwan di ruang kerjanya, Jumat (25/10/2019).

Ditambahkannya, sekolah yang dihuni 216 siswa bakal lebih nyaman jika ditunjang dengan jumlah ruang kelas yang ideal. Tak hanya itu, SDN Karangmulya 2 juga belum memiliki ruangan kantor yang representatif. ” Ruangan kantor masih disatukan dengan ruang guru,” tukasnya.

Diharapkannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bisa mengalokasikan bantuan rehabilitasi ataupun pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru). (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here