Menuai Kontroversi, Mulan Jameela Hadiri Pelantikan di Gedung DPR RI

garutexpress.id- Meski menuai kontroversi, gara-gara menggeser Ervin Luthfi, sesama caleg Gerindra dari Dapil Jabar XI. Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela menghadiri pelantikan anggota DPR RI  hari ini.

Tampak Mulan mengenakan pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi. Mulan tiba di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) sekira pukul 07.45 WIB. Mulan mengaku baju bodo yang dikenakannya hari ini adalah rancangan desainer Didiet Maulana.

“Baju bodo rancangan Didiet Maulana. Ini kan semua pake baju nasional kan. Kebetulan pakai baju bodo, karena konsepnya juga sesuai,” ujar Mulan.

Sebelumnya, KPU memutuskan untuk menetapkan sejumlah caleg Gerindra menjadi anggota DPR terpilih, salah satunya ada nama Mulan Jameela.

Penggantian caleg Gerindra ini dilakukan setelah PN Jaksel mengabulkan gugatan perdata Mulan Jameela dan 8 caleg Gerindra. Majelis hakim PN Jaksel menyatakan tergugat I dan II dalam hal ini Dewan Pembina dan DPP Partai Gerindra berhak melakukan langkah administrasi internal yang dianggap dituntut oleh para penggugat (Mulan Jameela cs)  guna memastikan penetapan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing. Hakim juga memerintahkan kepada para penggugat untuk turut dan patuh pada putusan perkara ini.

Mulan mengaku siap dengan mandat yang diterima untuk menjadi anggota dewan. Ia pun telah mengikuti pembekalan Empat Pilar yang diadakan MPR pada Minggu (29/9/2019).

“In sya Allah, kalau sudah diberi mandat harus siap, sesiap-siapnya,” ujar Mulan usai menghadiri pembekalan Empat Pilar di Gedung Nusantara IV, DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019). (*)

Sumber : detik.com

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here