Masjid Jami Al Musthofa Tarogong Kaler Diresmikan

Garutexpress.id – Masjid Jami Al Musthofa yang terletak di Kampung Buleud RW 04 Desa Jati, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut diresmikan, Sabtu (26/10/2019) malam.

Acara peresmian masjid ini turut dihadiri Camat Tarogong Kaler Saefurohman, Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep, dan sejumlah warga Kampung Buleud, Desa Jati. Serta tausiyah dari Ustaz Endang Rukmana.

Peresmian masjid Jami Al Mustofa ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pendiri Masjid, Brigjend Deden Sudarman.

Dalam kesempatan ini, Pendiri Masjid Jami Al Musthofa Brigjend Deden Sudarman mengatakan, masjid Jami Al Musthofa yang berdiri diatas tanah seluas 700 meter persegi ini didirikan sebagai pusat ibadah bagi warga Kampung Buleud.

Ia berkisah, pada jaman peperangan dulu, masjid digunakan sarana untuk menyusun strategi perang.

“Saat ini masjid harus digunakan untuk menyusun strategi menyelesaikan kemaslahatan umat. Diharapkan masjid ini bisa menjadi ladang amal bagi keluarga dan warga desa Jati khususnya yang berada di Kampung Buleud,” terangnya.

Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep mengajak masyarakat bisa memakmurkan masjid. Diharapkan masjid ini bisa digunakan sebagai sarana syiar Islam.

“Kita harus memakmurkan masjid kalau hidup kita mau lebih bahagia,” ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat Fatah Maksum mengatakan Masjid Jami Al Musthofa sudah lama dinantikan oleh warga Kampung Buleud.

“Sekarang sudah berdiri masjidnya jadi tak ada alasan untuk kita tidak salat berjamaah di Masjid Al Musthofa,” tukasnya. (*)

Penulis : AIK
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here