KM Mojang Santolo Dihempas Ombak Pantai Selatan, Satu Tewas Dua Hilang

garutexpress.id- Musibah menimpa perahu nelayan KM Mojang Santolo Minggu (27/10/2019) pagi saat hendak berlabuh di pelabuhan Pantai Santolo, kawasan Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Kapal terempas ombak dan terguling sekitar pukul 04.00 WIB.

“Ada dua awak kapal, satu orang ditemukan meninggal dunia atas nama Eli (55), dan satu orang hilang atas nama Ade Tohit (45),” jelas Kasatpolairud Polres Garut AKP Tri Andri saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Minggu (27/10/2019).

Diungkapkannya, kapal nelayan tersebut sebenarnya akan pulang setelah mencari ikan di laut. Namun, saat akan memasuki Pantai Santolo, perahu korban dihempas oleh ombak yang membuat perahu mereka karam.

“Kena ombak di lepas Pantai Santolo, saat mau masuk pelabuhan,” katanya.

Satu orang nelayan berhasil ditemukan tidak lama setelah kejadian, yaitu Eli (55), warga Desa Pamalayan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara satu nelayan lainnya atas nama Ade Tohit (45) masih dalam pencarian aparat gabungan dari Satpolairud Polres Garut dan masyarakat.

“Sekarang kami sedang melakukan pencarian satu korban yang masih hilang,” jelas tukasnya.

Sementara itu, BPBD Garut menginformasikan, perahu KM Mojang Santolo yang terhempas ombak malang. Korban ditemukan para nelayan karam di lepas pantai Karang Papak sejauh 1/2 mil laut dalam kondisi tertelungkup.

Jarak pantai Karang Papak tempat ditemukannya kapal dengan lokasi kapal terhempas ombak malang di Pantai Santolo sendiri, terbilang tidak terlalu jauh. Upaya evakuasi kapal telah dilakukan bersama korban yang meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Cikelet.(*)

Penulis : Rie
Editor : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here