Hutan Gunung Cakrabuana Malangbong Terbakar, Hingga Malam Ini Masih Berkobar

garutexpress.id- Sejak pukul 11.00 WIB kobaran api disertai kepulan asap pekat membumbung tinggi di atas Gunung Cakrabuana,  kawasan Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (24/10.2019). Kobaran api tersbut berasal dari hutan di Gunung Cakrabuana, tepatnya di kawasan Kampung Legok Nangka, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong.

Menurut Ketua FKPM Kecamatan Malangbong, Ukun Juhana (60) kebakaran di hutan Gunung Carabuana tersebut sekitar 30 hektare. Saat ini, warga setempat masih menunggu bantuan pihak terkait untuk memadamkan kobaran api yang melalap kawasan hutan Gunung Cakrabuana tersebut.

“Ya, titik apai di kawasan hutan gunung Carkabuana terlihat sejak pukul 11.00 (WIB) tadi siang. Hingga saat ini masih terlihat, kita masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani kebakaran ini . Diperkirakan, luas lahan (hutan) yang terbakar ada 3 hektare,” ujar Ukun, Kamis (24/10/2019) malam.

Dari pantauan garutexpress.id,  hingga berita ini diturunkan, pukul 20.36 WIB kobaran api masih tampak jelas di kawasan tersebut. Tampak juga anggota Koramil, Polsek serta warga sekitar berjaga-jaga memantau kondisi kebakaran di sektar kawasan hutan Gunung Cakrabuana, Malangbong. (*)

Penulis :  Ags’s

Editor   :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here