Hirup Gas Beracun, Warga Dayeuh Manggung Tewas Saat Hendak Gali Sumur

garutexpress.id- Saat hendak menggali sebuah sumur, Uud (60) warga Desa Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, tewas. Meninggalnya Uud ini diduga akibat menghirup gas beracun di dalam sumur, Senin (28/10/2019).

Sebelum tewas, Uud sempat berteriak minta tolong, namun teman-temannya tak bisa berbuat banyak karena keterbatasan peralatan.

Menurut Kapolsek Cilawu, Kompol Sepullah, pada saat dilakukan evakuasi oleh personel Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami keracunan di dasar sumur yang mengering.

“Jadi hasil autopsi luar memang korban mengalami keracunan, keluarga sudah menerima dan sore ini akan dikebumikan,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Uud bersama tiga rekannya akan menggali sumur milik tetangganya yang mengalami kekeringan. Kedalaman sumur warga tersebut mencapai 27 meter, rencananya akan digali agar keluar air untuk keperluan sehari-hari.

“Jadi memang korban masuk ke dalam sumur paling dahulu. Kemudian sempat pingsan, dan setelah dievakuasi korban telah meninggal dunia,” ujar Saepullah.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani, mengatakan proses evakuasi hingga memakan waktu tiga jam. Hal itu diakibatkan karena sempitnya diameter sumur.

“Tiga jam tim kami baru berhasil melakukan evakuasi, karena terkendala sempitnya diameter sumur,” tukasnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here