Enam Desa di Malangbong Siap Menyongsong Pilkades Serentak 2019

garutexpress.id- Proses tahapan kampanye para calon kepala desa (Kades) di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut berakhir pada Rabu (30/10/2019). Salah satu wilayah yang akan menggelar Pilakdes serentak tahun 2019 ini di antaranya di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Menurut Camat Malangbong, Teten Sundara, di Malangbong sedikitnya ada 6 Desa yang akan menggelar pilkades serentak tahun ini (2019). Keenam Kecamatan tersebut di antarannya Desa Cikarag, Sanding, Girimakmur, Bunisari, Cibunar dan Desa Sekarwangi.

Camat berharap, dalam pilkades nanti para calon kades, baik yang terpilih atau yang tidak terpilih bisa menerima hasil dari proses demokrasi ini. Menurut Teten, suasana kampanye di wilayahnya cukup kondusif karena memang ada rasa kebersamaan yang cukup tinggi.

Foto bersama, panitia pilkades Cikarag, usai penutupan tahapan kampanye di Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (30/10/2019)/ foto : Ags’s/garutexpress.id.***

“Alhamdulillah, kampanye di para calon kades di wilayah Malangbong cukup kondusif. Kita tentunya berharap untuk para calon kades nantinya terpilih bisa membangun desanya ke arah yang lebih baik dan menjadi desa maju dan mandiri,” ujar Teten, disela-sela kunjungannya dalam kampanye terakhir para calon kades Cikarag, Rabu (30/10/2019).

Sementara itu, menurut Uhi Saripudin, selaku ketua panitia pemilihan kepala Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, suasana kampanye di sembilan titik wilayah Desa Cikarag diikuti warga cukup antusias. Sepanjang proses kampanye calon kades Cikarag dari pantauannya terbilang sukses tanpa ekses yang berarti.

“Alhamdulillah, proses kampanye pilkades di sembilan titik Desa Cikarag cukup lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Wargapun cukup antusias selama tahapan kampanye. Kita berharap saat pilkades nanti warga bisa berbondong-bondong mengikuti proses pemilikan kepala desanya,” ungkapnya. (*)

Penulis  : Ags’s

Editor    : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here