DPC FPI Malangbong Distribusikan Ribuan Liter Air Bersih

garutexpress.id- Sebagai wujud kepeduliannya terhadap umat, para relawan Front Pembela Islam (FPI) menyalurkan bantuan air bersih terhadap warga yang membutuhkan. Akhir-akhir ini, sejumlah kawasan di Kabupaten Garut mengalami kesulitan air bersih dampak dari kemarau panjang.

Dengan adanya bantuan air dari para relawan DPC FPI Malangbong, warga penerima manfaat sangat bersyukur. Hal tersebut dirasakan warga di Kampung Cipeundeuy, RW 04, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah, tentunya kami bersyukur dan berterima kasih kepada saudara-saudara relawan dari FPI yang telah memberikan bantuan air bersih ini. Saya kira ini adalah wujud nyata kepedulian FPI terhadap warga yang sangat kesulitan akan air bersih pada saat ini, “ ungkap Endang Hamdan, salah seorang warga Kampung Cipeundeuy, Rabu (23/10/2019).

Ditambahkannya, dalam kesempatan tersebut, para relawan FPI Malangbong menyalurkan bantuan air sedikitnya 3000 liter air di Kampung Cipeundeuy. Bantuan ribuan liter air bersih ini tentunya disambut suka cita oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah, bantuan dari saudara-saudara para relawan FPI ini sangat membantu warga yang sangat membutuhkan. Air bersih sebanyak 3000 liter setiap menggunya didistribusikan untuk warga di Kampung Cipeundeuy. Khusus saya sampaikan terima kasih banyak kepada saudara-saudara dari FPI, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Asep Setiawan yang merupakan pengurus DPC FPI Malangbong mengatakan, bantuan berupa air bersih ini telah rutin dilakukan. Menurutnya, dalam sehari bantuan air dari FPI Peduli ini mencapai 6000 liter.

“Kita (DPC FPI Malangbong) bisa menyalurkan bantuan air bersih dalam seharinya bisa mencapai 6000 liter. Dalam menghadapi musim kemarau ini, kedepannya mudah-mudahan terus ditindak lanjuti,” ungkap Asep yang didampingi Totong Sunarya salah seorang calon kepada Desa Cikarag. (*)

Penulis : Ags’s

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here