Dandim 0611 Garut Kunjungi Pasulukan Loka Gandasasmita

garutexpress.id-  Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T. W. A, ST., M.Tr (Han) bersama rombongan mengunjungi Pasulukan Loka Ganda Sasmita di kawasan Kampung Cileles, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Selasa (29/10/2019).

Sekira pukul 10.30 WIB, rombongan Dandim tiba di lokasi dan disambut langsung Mama Derajat yang tak lain pemilik pasulukan. Dalam kunjungan silaturahmi ini, Dandim didampingi Kasdim 0611/ Garut, Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, SE.

Saat di Pasulukan, Dandim dengan didampingi Mama Derajat melihat-lihat secara langsung berbagai koleksi pusaka bersejarah yang tersimpan rapi di Pasulukan tersebut. Menurut Mama Drajat, sejumlah pusaka yang tersimpan di pasulukannya merupakan benda pusaka peninggalan zaman kerajaan dahulu kala.

Dihadapan Dandim, Mama Derajat menjelaskan, mengulas sejarah perjalanan kerajaan-kerajaan yang ada di wilayah Indonesia.Termasuk kaitannya dengan berbagai barang pusaka di Pasulukan Loka Gandasasmita, sekaligus kediaman Mama Derajat.

Usai melihat-lihat barang pusaka, memasuki pukul 12.30 WIB agenda dilanjutkan Ishoma di ruang Museum Widorokandang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan Danrem 062/TN dan Dandim 0611/Garut selama bertugas di kabupaten Garut.  Selain itu, kami juga ingin lebih mengenal dengan tempat Mama Darajat yang berada di Kecamatan Cibatu dan sering dikunjungi oleh para pejabat tinggi TNI/Polri serta pemerintahan. Juga untuk lebih mengenal keanekaragaman barang pusaka yang berada di Pasulukan Loka Gandasasmita,” ungkap Dandim,dalam laporannya.

Dalam agenda ini, Dandim 0611 didampingi beberapa perwira TNI AD, di antaranya Kasi Ter Rem 062/TN Letkol Inf Tedi, Kasi Intel Rem 062/TN Letkol Inf Sandi Yudha,  serta Kapenrem 062/TN Mayor Inf Aat Supriatna. (*)

Penulis : Ags’s

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here