Bupati Pertanyakan Ketidakhadiran Beberapa SKPD di Acara Garut Intan Carnival

garutexpress.id- Baru-baru ini Pemkab Garut menggelar agenda Pesona Garut Intan Carnival World Clas Fashion Carnaval bertemakan ‘Dancing Peacock atau Merak Ngibing.’ Gelaran ini juga disertai Bazar/Pameran 2019. Agenda yang secara resmi dibuka Bupati Garut, Rudy Gunawan tersebut digelar di sepanjang jalan Veteran, kecamatan Garut Kota.

Dalam carnival ini aneka ragam kostum bercorak batik unik bertemakan burung merak ditampilkan. Agenda ini sedianya diikuti semua SKPD di lingkungan Pemkab Garut, namun pada kenyataanya beberapa SKPD tidak turut serta dalam kegiatan ini. Ketidakhadiran beberapa SKPB ini tentunya dipertanyakan Bupati Garut.

“Kita akan mengevaluasi sebab-sebab ketidak hadirannya (beberapa SKPD), saya akan memberikan teguran kepada beberapa SKPD yang tidak hadir,” ujarnya.

Bupati berjanji akan meningkatkan anggaran untuk pariwisata. Ia menilai, Kabupaten Garut merupakan daerah potensial dengan sekotar pariwisatanya.

“Kedepanya untuk dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kabupaten Garut akan diselenggarakan satu kajian terhadap kemampuan individu di dinas terkait agar memiliki kemampuan lebih dalam bidang kepariwisataan dan kebudayaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gangan Gumilar menyebut, Garut Intan Carnival tahun 2019 ini adalah penyelenggaraan kelima.

“Pesona Garut Intan Carnival World Class Fashion Carnaval, Bazar dan Pameran Tahun 2019 kali ini mengangkat batik Garut. Syaratnya (batik) corak batik dengan warna salah satu flora ciri khas Kabupaten Garut. Mudah-mudahan ini sebagai salah satu media promosi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here