Bermasalah, Beberapa Kios di Pasar Cibatu Diksongkan Paksa

garutexpress.id- Beberapa kios di Pasar Cibatu Garut saat ini tengah bermasalah. Akibatnya, kios-kios tersebut dikosongkan paksa oleh pengelola pasar PT Trie Mukti, Sabtu (26/19/19) malam.

“Kios saya harus dikosongkan oleh pihak pengelola Pasar Cibatu. Cicilan pada pengelola pasar (PT.Trie Mukti) belum lunas,” ujar H. Asep, salah satu pemilik kios. Namun karena belum lunas cicilannya, kiosmya harus dikosongkan.

Asep mengaku dirinya telah memberikan DP untuk kepemilikan kios tersebut. Manager pengelola Pasar Cibatu, Yudi Kurniawan mengatakan, ada dua kios yang dikosongkan, yakni milik Lilis dan H.Asep.

“Ada 25 kios yang bermasalah dengan cicilannya, mereka baru membayar DP sebesar 20 persen,” tukasnya.

Dijelaskannya, ada beberapa kios lain yang belum lunas, termasuk kios berukuran besar yang ditempati oleh pengurus Iwapa akan segera dieksekusi. Sementara itu, DP yang sudah dibayarkan akan dikembalikan.

Dia mempersilahkan para pedagang yang merasa keberatan kiosnya dieksekusi, untuk mengambil jalur hukum dan pihaknya siap menghadapi.

“Cicilan kios dilakukan selama tiga tahun, namun hingga saat ini belum juga lunas, akhirnya dikembalikan kepada pengelola pasar. Pemerintah Kabupaten (Garut)  jangan meminta haknya saja, tapi urus dulu kewajibannya,” ujar Yudi.

Menurutnya, dalam proses pengosongan kios, semua dilakukan bersama dengan petugas Satpam pasar dan didokumentasikan melalui video dan foto. Hal ini dilakukan untuk menjaga adanya kehilangan barang-barang milik pedagang. (*)

Penulis  : Tim GE

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here