Bantuan TIK Didistribusikan, Kadisdik Berharap Mutu Pendidikan Meningkat

garutexpress.id- Baru-baru ini Pusat Teknologi dan Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendistribusikan bantuan berupa perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan target sekolah-sekolah di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Untuk di Kabupaten Garut sendiri, ada 26 Sekolah Dasar Negeri (SD) yang menerima bantuan perangkat TIK sebagai penunjang media pembelajaran.

Menurut Kadisdik Kabupaten Garut, H.Totong, M.Pd., M.Si., bantuan TIK ini diharapkan bisa membantu sekolah untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan.

“Bantuan TIK ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran berbasis TIK di Sekolah Dasar. Sekolah dasar penerima alat pembelajaran berbasis TIK tersebut terpilih didasarkan pada kriteria Kemendikbud yakni hasil verifikasi dan validasi dapodik, prestasi sekolah dan kondisi sekolah yang diprioritaskan,” tutur Totong, Senin (30/9/2019).

Diharapkannya, bantuan TIK ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai fungsinya. Di antara sekolah yang mendapatkan bantian TIK ini adalah wilayah Kecamatan Sucinaraja. Di wilayah ini ada 3 sekolah yang menerima bantuan tersebut, mepiluti SDN Tegalpanjang 3, SDN Tegalpanjang 4, dan SDN Linggamukti 3.

Hal senada disampaikan ketua Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sucinaraja, Wawan Walim, SH., M.M.Pd., bantuan TIK diharapkannya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Bantuan TIK, agar dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam membantu kalancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah. Di abad 21 ini serba internet, guru dituntut lebih menguasai komputer sehingga siswa dapat belajar dengan TIK. Contohnya mengajar dengan LCD Proyektor sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here