Aparat Kawal Kampanye Calon Kades Cikarag-Malangbong

garutexpress.id-  Jelang perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 yang akan diglear pada bulan November mendatang, di sejumlah wilayah mulai dilaksanakan tahapan kampanye pa calon kades. Jadwal kampanyel calon kades ini rencanyanya akan berakhir pada 30 Oktober 2019.

Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut sendiriadalah salah satu desa yang  menyelenggarakan kampanye tersebut.

Menurut ketua panitia pilkades tingkat desa Cikarag, Uhi Saripudin, dalam proses kampanye calon kades di wilayah Desa Cikarag, masyarakat cukup antusias dalam menyambut pilkades ini. Hal tersebut tampak saat para calon kades menggelar kampanye, warga berbondong-bondong untuk mengikutinya.

“Maysrakat cukup antusias dalam menyambut pilkades ini. Hal ini terlihat saat digelar kampanye, warga berbondong-bondong menghadirinya,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pengamanan dalam pilkades serentak, menurut salah seorang anggota Polsek Malangbong, Ipda Idu Rustiadi, semua fungsi dan satuan di kepolisian akan dilibatkan untuk pengamanan Pilkades serentak nanti.

“Untuk pengamanan pilkades serentak, semua anggota, semua fungsi  (satuan) dilibatkan  dalam operasi pengamanan (Pilkades). Baik itu reserse, lantas ataupun fungsi shabara maupun binmas sesuai perintah dari atas (Polres Garut),” jelasnya. (*)

Penulis : Ags’s

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here