Anggaran DD Cair, Jalan Lingkungan di Desa Cinagara Dibangun

garutexpress.id- Kini warga Desa Cinagara, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut segera akan menikmati akses jalan lingkungan yang refresentatif. Jalan yang akan menghubungkan dua RW dan dua dusun itu merupakan akses jalan yang sangat dibutuhkan warga sekitar.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Cinagara, Didin Basudin (39) pembangunan jalan baru ini dibiayai dari Dana Desa (DD) tahap ke 3 dengan besaran anggaran sekitar Rp 259 juta. Dalam rencananya, jalan sepanjang 200 meter ini akan dibangun dengan lebar 1,30 meter dan ketebalan cor 10 centi meter.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan lingkungan ini akan segera dinikmati warga. Ini merupakan akses jalan yang sangat penting, terutama anak-anak sekolah. Pembangunan jalan desa ini didanai dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 3,” katanya, Minggu (26/10/2019).

Dikatakannya pembangunan jalan baru ini telah sesuai dengan musyawarah pembangunan desa (Musrenbangdes)  yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes)  APBDes Cinagara.

Ditambahkannya pembangunan jalan desa ini ditargetkan bisa selesai dalam tempo 1,5 bulan. Diharapkan pada akhir 2019 jalan ini sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan.

“Kita menargetkan pembangunan jalan baru ini bisa selesai setidaknya dalam waktu satu setengah bulan. Jadi pada akhir 2019 ini jalan sudah bisa dinikmati dan digunakan warga,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ags’s

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here