Tender Batal, Miliaran Rupiah untuk Penataan Situ Bagendit Gagal

Situ Bagendit Garut/ foto: kang Cep/garutexpress.id.***

garutexpress.id- Akibat dari peserta tender tidak ada yang lulus dalam evaluasi penawaran yang dilaksanakan Badan Layanan Pengdaan Barang dan Jasa Kabupetan Garut, hasil lelang tender dinyatakan batal.

Menurut Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar )Garut, Ma’mun, rencanaya pada tahun ini (2019) melalui Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar, di Situ Bagenit akan dilakukan “Penataan Kawasan Daya Tarik” dengan anggaran sekitar Rp 30 Miliar.

“Untuk anggarannya masih ada di provinsi. Belum ditarik ke kas daerah (Pemkab Garut) sehingga menjadi SILPA Pemprov Jabar dan diusulkan kembali pada tahun 2020. Karena gagal lelang dan Surat Perintah Kerja (SPK) belum turun, otomatis anggaran pun masih ada di kas Daerah Provinsi Jabar,” katanya, Jumat (5/9/2019).

Menurutnya, berbagai kelengkapan administrasi dan tekkhnis sebagai persyaratan pembangunan telah dikerjakan tahun ini (2019) oleh Pemkab Garut. Sejumlah persyaratan itu di antaranya terkait Amdal Lalin, IPPT dan IMB.

“Persyaratan lainnya juga telah diselesaikan, seperti dokumen perencanaan dan kelengkapan dokumen lelang. Sehingga untuk tahun 2020 telah siap, tinggal memasuki tahap tender. Selanjutnya pelaksanaan pekerjaan konstruksi dengan waktu pelaksanaan ideal 6-7 bulan,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here