SSB Priangan Raih Prestasi di Turnamen Putra Garut Cup 1

garutexpress.id-  Sekolah Sepakbola (SSB) Priangan Rancabango Kabupaten Garut menorehkan prestasi cukup mebanggakan. Raihan prestasi ini diraihnya dalam Turnamen Putra Garut Cup 1- Piala Bupati Garut Road to Geas Nasional 2019.

Dalam turnamen ini, anak- anak SSB Priangan Rancabango yang dilatih Wandi Riswandi ini meraih prestasi untuk kategori U-10 meraih Juara ke-4 dan kategori U-12  meraih juara ke 2.

Turnamen para pesepak bola masa depan ini telah belangsung di lapang sepakbola Koko Nitimihardja Pangatikan, Garut pada 31 Agustus-01 September dan 7 September-8 September 2019 . Saat partai puncak, Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyaksikan secara langsung untuk menyemangati para pesepak bola cilik tersebut.

Menurut manajer sekaligus Kepala Sekolah Tim, Heri Suhaeri, sebelumnya SSB Priangan Usia 10 (kelahiran 2009-2010) ditetapkan sebagai juara 4 setelah di babak semi final dikalahkan Putra Asgar Ronaldo degan Skor 4-0.

Sementara itu, untuk SSB Priangan Kategori Usia 12 (kelahiran 2007-2008) pada babak final kalah oleh SSB Bayongbong Utama melalui adu pinalti (2-1). Dalam waktu normal (2x10menit), kedua tim bermain imbang 1-1.

“Adapun untuk finalis  berhak mendapatkan tiket mewakili Priangan Timur untuk turnamen Geas tingkat Nasional, nanti sekira bulan Januari 2020 di Bogor. Geas National Championship U-12 2019 mengusung format mini soccer, dimana setiap kontestan bertanding 9 vs 9,” ungkap Heri Suhaeri, didampingi pelatih Wandi Riswandi, Senin (9/9/2019).

Meskipun tidak menjadi juara pertama, SSB Priangan Rancabango patut berbangga. Pasalnya, Agum Ikna Saputra salah satu pemain terbaiknya berhasil menjadi top score. Untuk katagori U-12, Agum Ikna Saputra berhasil mengoleksi 7 gol, dengan raihan gol tersebut,Agum dinobatkan sebagai top score dalam turnamen tersebut. (*)

Penulis : Tim GE

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here