RW 06 Tarogong Kidul Juara MTQ Desa Mekargalih

Garutexpress.id – Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) RW 06 menjadi juara MTQ tingkat desa Mekargalih kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pada penutupan MTQ Desa Mekargalih tampak hadir Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Pjs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin, MUI Kecamatan Tarogong Kidul, MUI Desa Mekargalih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, Para RT/RW, Tokoh Pemuda dan warga Desa Mekargalih.

Kaspul Anwar selaku ketua RW 06 mengaku bangga dengan prestasi yang diraih warganya. Ia mengatakan kalau perjuangan warganya bagaikan pahlawan dengan semangat 45.

“Semoga bisa dipertahankan dan lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” katanya.

MTQ yang bertepatan dengan dua sejarah dalam kehidupan umat muslim di Indonesia yaitu HUT Republik Indonesia dan Tahun baru islam 1441 H diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan kepada negara dan bisa berhijrah lebih baik.

“Semua dalam mewujudkan semangat hijrahnya menju indonesia maju, Mekargalih maju,”pungkasnya.

Pjs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin SE mengatakan, MTQ desa Mekargalih mendapat respon positif dari tokoh agama, serta masyarakat.  Dikatakannya acara tersebut untuk menjaring qori dan qoriah terbaik di desa Mekargalih untuk MTQ tingkat Kecamatan Tarogong Kidul.

Pemberian Piala bergilir oleh Pjs Camat Tarogong Kidul Dani rukmana
Pemberian piala bergilir oleh Pjs Camat Tarogong Kidul

“MTQ ini selain menjaring qori dan qoriah terbaik juga sebagai bentuk Syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat kita agar gemar membaca Al Quran. Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan,” katanya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan MUI Desa Mekargalih, penyelenggaraan MTQ kali ini, baik kepada seluruh warga desa Mekargalih khususnya kepada tuan rumah yaitu Pesantren Al-Falah Biru,”ujarnya.

Ia berharap dengan adanya MTQ ini masyarakat desa bisa kembali gemar baca Al Quran, sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim.

“Terkait MTQ jangan lihat hadiahnya, namun mari kita lihat semangat dan keberasaam masyarakat dalam syiarkan Islam itu yang lebih terpenting. Walaupun MTQ ini sudah ditutup namun semangat dalam membaca alquran harus tetap belanjut,” katanya.

Kegiatan penutupan MTQ ke-1 tingkat Desa Mekargalih ini juga diadakan dalam memperingati Tahun Baru bagi umat Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dan HUT RI Kemerdekaan Ke-74

Dengan tema  “Dengan Semangat Hijrah Menuju Mekargalih Maju” pihaknya berharap ada perubahan positif bagi masyarakat. (*)

Penulis : Zenal

Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here