“Paturay Tineung” KCD XI Penuh Kekeluargaan nan Akrab

garutexpress.id- Gelaran temu pisah, atau ‘Paturay Tineung’  KCD XI dari sebelumnya dijabat oleh  Dr. Hj. Lilis Rosita, M.Si., diserah terimakan kepada Asep Sudarsono, S.Pd., M.M., usai sudah. Gelaran acara yang berlangsung di RM Sawah Lega Hegar, Jalan Raya Sukawening-Cibatu ini berlangsung cukup meriah dengan diwarnai suasana kekeluargaan nan akrab, Rabu (28/9/2019).

Dengan tersenggaranya acara ‘Paturay Tinenung’ KCD XI ini disyukuri Ridwan Ruswanda, M.M.Pd Kepala SMAN 13 Garut, selaku wakil ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, sekaligus panitia penyelenggara (panpel) acara temu lepas (paturay tineung) Dr. Hj. Lilis Rosita, M.Si (KCD XI yang telah digantikan Asep Sudarsono, S.Pd. M.M.).

“Alhamdulillah, acaranya lancar dan cukup meriah dengan suasana kekeluargaan yang akrab, penuh canda tawa antara para Kepala SMA, Ikatan Istri Kepala Sekolah (IIKS) bersama ketuanya Hj. Susi Srimulyati, perwakilan Kepala SMK & SLB, para Pengawas SMA, Jajaran Pejabat & staf KCD XI,” ungkapnya.

Kemeriahan yang penuh canda, juga ditunjukan H. Cecep R. Rusdaya Kepala SMAN 15 Garut sekaligus Ketua MKKS SMA Garut. Saat menyampaikan sambutannya, H. Cecep sesekali melontarkan candaan, namun sarat makna.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala arahan dan pembinaan KCD, sehingga SMA di Garut bisa solid mengukir prestasi dalam dinamika kerja yang sehat, dinamis dan harmonis. Kami berkomitmen dalam motto juang : SMA maju bersama, hebat semua melalui implementasi penampilan, pelayanan dan prestasi kerja dalam upaya menuju Jabar juara lahir batin.”

Diungkapkan H.Cecep, berkat persiapan dan pembinaan yang telah dilakukan Hj. Lilis bina selama ini, di antaranya kontingen SMA Garut dapat meraih predikat juara umum  O2SN, juara umum FLS2N dan juara umum Pasanggiri Sunda Tingkat Jabar.

“Terakhir, saya sampaikan permohonan maaf, bila selama ini kami ada kurang dan kekhilafan dalam melaksanakan tugas dari Ibu selaku Kepala Cadin,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep Sudarsono selaku KCD XI yang baru menggantikan Hj. Lilis, secara khusus menyampaikan sambutan terima kasih atas segala dukungan atas situas dan kondisi kerja KCD XI yang sudah solid dan nyaman.

“Alhamdulillah, tentunya saya gembira, karena persiapan yangg sudah ibu Hajjah Lilis selenggarakan bersama MKKS, justru terukir prestasinya pada saat saya menjabat. Sehingga bersama SMA Garut, saya mendapat berkah meraih predikat juara umum di beberapa event lomba Tingkat. Jabar. Oleh karena itu, KCD XI akan memberikan uang pembinaan sebagai kadeudeuh kepada setiap siswa yang menjadi juara ke 1 di tingkat Jabar masing-masing sebesar Rp 1 juta,” tuturnya.

Sementara itu, keharuan tampak dari Hj. Lilis Rosita saat mengawali pidato sambutannya. Ia mengaku haru atas segala perhatian, kerjasama yang solid dan kesan mendalam atas eratnya kekeluargaan SMA KCD XI selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya atas kerjasamanya yang solid selama ini. Saya mulai nyaman dalam suasana kerja selaku Kepala Perpustakaan dan Kearsipan di Tingkat Provinsi. Bahkan menantikan adanya kunjungan kerja dari KCD XI. Saya ingin membantu kebutuhan sekela di KCD XI sesuai bidang yang saya knelola,” ungkapnya.

Sebelum menutup pidato sambutannya,  Ia sempat menyampaikan beberapa pantun perpisahan. Sontak saja, pantun pantun yang sisampaikan Hj Lilis mendapatkan aplaus, tepuk tanganpun riuh rendah dari 140 orang hadirin yang menyaksikan acara tersebut.

Usai sesi sambutan disampaikan para pemangku kebijakan KCD XI, acara dilanjutkan dengan musafahah dan ramah tamah. Pemberian cinderamata kepada kepala sekolah, pengawas dan kepala Cadin XI yang lama menandai berakhirnya prosesi ‘paturay tineung’. (*)

Penulis : Zenal

Editor  : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here