Menpar Buka Pasar Wisata Digital di Situ Cangkuang

garutexpress.id- Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya membuka Pasar Wisata Digital di Situ Cangkuang, Leles, Kabupaten Garut, Senin (2/9/2019).

Turut hadir pada pembukaan tersebut Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah, Bupati Kabupaten Garut Rudy Gunawan dan jajaran.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan kalau Kabupaten Garut adalah salah satu daerah dengan tempat wisata besar di Indonesia. Tidak salah jika Kabupaten Garut menjadi salah satu kota yang layak dikunjungi.

“Potensi wisata di Kabupaten Garut cukup besar dan layak jadi nomor satu di Indonesia,” katanya.

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah bertekad tahun 2028 akan ada pariwisata berskala internasional di Kabupaten Garut. Hal ini mengingat ada ratusan tempat wisata di Garut. Serta adanya ratusan even pariwisata di Kabupaten Garut yang rutin digelar.

“Kami bantu agar ada tempat wisata berskala internasional di tahun 2028,” katanya.

Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya mengatakan Pasar Wisata Digital adalah tempat wisata seru untuk milenial yang memadukan antara budaya dan spot-spot foto menarik akan kembali bertambah.

Pasar Wisata Digital sendiri merupakan sebuah event pariwisata kreatif dan dikemas secara kekinian. Tujuannya untuk menarik generasi millenial yang senang ‘berbagi’ pengalamannya di media sosial untuk datang ke destinasi wisata tersebut. Tentunya dengan banyak spot-spot yang instagramable.

“Waktu bulan April saya meminta kepada anak muda terutama Genpi untuk membuat tiga wisata digital dan benar dibuka setelah pertama ada Pasar Digital Wisata Situ Bagendit sekarang di Cangkuang ini luar biasa,” katanya.

Bagi yang belum tahu, Candi Cangkuang merupakan salah satu destinasi yang paling popular di Garut, selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Destinasi yang merupakan peninggalan pada zaman Hindu.

Candi Cangkuang memiliki panorama alam yang indah. Di samping candi terdapat peninggalan sejarah islam berupa makam Arif Muhammad, penyebar agama islam di Jawa Barat. (*)

Penulis : AIK

Editor   : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here