Lagi, Kebakaran Hanguskan Sejumlah Rumah di Samarang Garut

garutexpress.id- Musibah kebakaran kembali melanda kawasan Garut. Kali ini amuk api terjadi sekira pukul 23.00 WIB di Kampung Sangiang Lawang, Desa Parakan, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (14/09/2019) malam. Akibat kebakaran ini, sedikitnya 5 unit rumah warga hangus terbakar.

Menurut Kapolsek Samarang, Kompol Supian BJ, dalam musibah kebaran itu lima rumah warga, milik Rohmat, Dede, Ayi, Endang, dan Ade serta 1 rumah rusak parah milik Nana.

”Sejumlah rumah yang terbakar habis merupakan rumah panggung yang berbahan kayu dan bilik, sehingga api cepat menjalar. Rumah yang rusak parah milik Nana,” ungkapnya.

Kapolsek menyebut, dari keterangan beberapa saksi, awal mula kejadian ketika korban sedang tidur, tiba-tiba api menyala yang berasal dari rumah panggung milik Ayi. Dugaan sementaram kebaran dipicu hubungan arus pendek listrik

”Kebakarannya baru bisa dipadamkan sekira pukul 01.00 WIB. Petugas pemadam dari Disdamkar Garut, aparat kepolisian bersama warga bergotong-royong untuk memadamkan kobakaran api,” katanya,

Dalam kejadian tersebut, tidak ada laporan korban jiwa. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here