Warga Rancaekek Alami Kecelakaan di Tanjakan Andir Cibiuk

Minbus Toyota Rush diderek petugas, sesaat setelah mengalami kecelakaan hingga terbalik di betulan Tanjakan Andir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Senin (12/8/2019)/ foto: Useu G Ramdani/garutexpress.id.***

garutexpress.id- Sebuah minibus Toyota Rush bernomor polisi D 1862 VBS bernasib naas saat melintas di Tanjakan Andi kawasan Cibiuk Garut. Meski tidak sampai merenggut korban jiwa, bagian depan mobil yang ditumpagi warga Rancaekek Bandung ini mengalami kerusakan cukup serius, Senin (12/8/2019).

Menurut salah seorang petugas kepolisian setempat, Bripka Ujang Herman, saat ini pengendara yang diketahui bernama Emuh Muhtar dan satu penumpang lainnya yang merupakan warga Rancaekek Bandung itu sedang mendapat perawatan medis.

“Saat melewati Tanjakan Andir dari arah Garut kota menuju arah Limbangan, sopir diduga mengantuk. Tiba-tiba, mobil tersebut keluar jalur dan berbelok tajam ke sebelah kanan, sehingga menabrak tebing. Mobil ini sempat terbalik, sehingga menimbulkan kerusakan yang cukup parah,” ungkapnya.

Bripka Ujang yang juga merupakan Babinkamtibmas di Desa Majasari mengimbau, agar pengendara yang melintasi jalur ini meningkatkan kewaspadaan. Saat ini, di bagian kiri jalan Tanjakan Andir, jalur dari Limbangan menuju Garut Kota, ada tumpahanj oli dan bahan bakar  yang berasal dari mobil yang mengalami kecelakaan tersebut.

“Jadi, kepada semua pengendara yang akan melintas jalur ini, terutama yang dari arah Limbangan menuju Leuwigoong ataupun Garut kota, harap untuk berhati-hati. Jangan sampai ada kecelakaan lain akibat dari tumpahan oli dan bahan bakar yang tumpah di Tanjakan Andir ini,” pungkasnya.

Saat ini, mobil yang menjadi korban kecelakaan tunggal tersebut sudah diderek dan diamankan petugas. Akibat kecelakaan yang terjadi Serkira pukul 13.00 ini, arus kendaraan sempat tersendat. Namun berkat kesigapan petugas kepolisian, situasi arus lalulintas kembali lancar.

Perlu diketahui, Tanjakan Andir bisa dibilang salah satu tanjakan berbahaya jika dilintasi pengendara yang tidak berhati-hati. Bagi pengendara yang biasa melintasi jalur Limbangan-Garut kota via Jalan Raya Cibiuk, tentu tidak asing lagi dengan tanjakan ini.

Menurut warga sekitar, Tanjakan Andir yang berlokasi di Kampung Andir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, memang kerap terjadi kecelakaan. Tak heran, karena di betulan Tanjakan Andir ini kondisi jalannya cukup curam. (*)

Penulis : Useu G Ramdani

Editor    : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here