Tingkatkan Kompetensi Guru, FMIPA ITB-Disdik Jalin Kerjasama

garutexpress.id- Sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Garut.

Kerjasama tersebut diwujudkan dalam workshop yang secara resmi dibuka Bupati Garut, Rudy Gunawan. Dalam kegiatan ini sedikitnya diikuti 150 peserta dari kalangan guru SMA, SMP, Aliah dan Guru Madrasah.

Pembukaan workshop bertajuk “penguatan kompetensi guru SMA /SMP dan madrasah se Kabupaten Garut,” tersebut berlasngusng di aula TK-SD Yos Sudarso, Garut kota, Kamis (08/08/2019).

“Dengan adanya workshop ini diharapkan ada penguatan dalam rangka power point zero yang sekarang kita jadikan sebagai tagline pak Jokowi, yaitu bahwa guru harus mempunyai kemampuan lebih dari murid dan murid juga harus mengenal kemajuan teknologi,” ungkap Rudy.

Dikatakannya, dengan workshop ini dapat mengukur sejauh mana guru guru dalam mengadaptasi teknologi. Bupati pun berjanji akan memberikan kesempatan beasiswa bagi guru guru IPA di Garut yang berprestasi.

“Kita akn berikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 di ITB sebanyak 5 orang yang usianya dibawah 40 tahun. Kita ingin di Garut, banyak guru yang lulusan atau alumni ITB,” katanya.

Kadisdik Garut, Totong berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan gairah dan motivasi dalam ranga meningkatkan pembelajaran yang menyenangkan.

” Kegiatan diselenggarakan selama dua hari dalam rangka penguatan mata pelajaran Fisika. Dalam menghadapi mata pelajaran fisika memang sesuatu yang sulit dalam pembelajaran, jika dibandingkan dengan mata pelajaran yang lain. Dengan adanya workshop ini diharapkan bisa menggairahkan dan menjadi motivasi. Bagaimana supaya bisa merangsang pembelajaran yang menyenangkan,” paparnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here