Tiang Tak Bisa Dipakai, SMKN 1 Garut Kibarkan Bendera Raksasa

garutexpress.id- Susana peringat HUT Kemerdekaan RI ke 74 di SMKN 1 Garut berbeda dari biasanya. Dikarenakan tiang bendera yang biasa digunakan dalam prosesi upacara tidak bisa dipakai, akhirnya pihak sekolah berinisiatif membuat bendera merah putih berukuran raksasa. Bendera berukuran cukup besar tersebut disiapkan hanya sehari sebelum peringatan HUT RI ke 74.

“Ini kan lagi ada pembangunan. Jadi tiang benderanya tidak bisa dipakai. Kami inisiatif saja buat bendera yang besar,” ujar Kepala SMKN 1 Garut, H. Dadang Johar Aripin, Sabtu (17/8/2019).

Menurut H. Dadang, keberadaan bendera dengan ukuran 10×40 meter itu, tak lain untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Banyak siswa yang bersemangat melihat pengibaran bendera.

“Baru pertama kali kami lakukan pengibaran bendera yang besar ini. Gagasan ini juga sebarkan rasa patriotisme dan spirit kemerdekaan ke para siswa,” katanya.

Related Post

Untuk mengibarkan bendera raksasa itu, sedikitnya  diperlukan 10 orang untuk memegang bagian bawah bendera agar tak tersapu angin. Ukuran bendera yang besar juga jadi tanda besarnya kecintaan kepada Indonesia.

“Sebagai negara besar, maka perlu ditunjukkan dengan hal besar pula. Peringatan hari ini juga untuk tebarkan semangat para pahlawan perjuangan,” ujarnya. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.