Tak Miliki Izin, Pabrik Wig di Karangpawitan Disegel

garutexpress.id- Pabrik rambut palsu (wig) yang berdiri di kawasan Kampung Cogreg, Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut akhirnya disegel petugas setempat.

Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Karangpawitan bekerja sama dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Garut secara resmi menyegel pabrik tersebut, saat digelar inspeksi mendadak,, Rabu (14/08/2019).

Menurut Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat, selama ini keberadaan Pabrik tersebut disinyalir tidak memiliki surat izin resmi dari pihak-pihak yang terkait.

Related Post

“Pabrik wig ini ternyata belum mempunyai izin operasional sebagai mana perundang-undangan yang berlaku. Juga melanggar undang-undang ketenagakerjaan. Terkait hal itu, kami terpaksa harus menutupnya,” katanya.

Dikatakannya, pihak Kecamatan Karangpaitan akan memfasilitasi pertemuan antara perusahaan, buruh, Forkopimcam, Disnakertrans, BPMPT dan BPJS Ketenagakerjaan. Rencanya pertemuan tersebut akan digelar Kamis (15/08/2019) besok.(*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.