Tahun 2020, Pempov Jabar Janjikan Biaya SMA/Sederajat Gratis

garutexpress.id- Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menjanjikan akan menggratiskan biaya sekolah untuk setingkat SMA/ derejat. Wacana tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, hal ini juga merupakan salah satu  janji politiknya saat kampanye beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan janji poitik kami (Ridwan-Uu). Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dilaksanakan,” katanya, saat menghadiri Pembinaan dan Workshop Guru Inpassing RA dan Madrasah Kabupaten Garut di Hotel Fave Garut, Selasa (27/8/2019).

Pembebasan biaya bukan untuk siswa Mardasah Aliyah, namun didamalnya ada untuk siswa SMA, SMK, MA dan sederajat. Karena kewajiban pihaknya sebagai pelayan masyarakat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses pendidikan.

“Disamping membantu sarana dan prasaran juga membantu pihak guru sesuai kemampuan kami,” tukasnya.

Pihaknya juga mentargetkan pada tahun 2020 pembebesan biaya untuk tingkat SLTA akan direalisasikan. “Kita sudah bahas, tinggal hitung kebutuhan siswa selama satu tahun, mau dari swasta mau dari negri, mau dari Kemenag mau dari (Dinas) Pendidikan,” katanya.

Wacana ini sedang dalam pembahasan, meski memang nanti keputusanya akan diambil dalam musyawarah bersama, karena ini merupakan keputusan politik.

“Kalau pemerintah tidak ada masalah, anggaran juga sudah dipersiapkan, semoga tahun 2020 sudah bisa diselenggarakan,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here