Seratus Lebih Desa Siap Gelar Pilkades Serentak Bulan November

garutexpress.id- Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak akan kembali di Gelar di Kabupaten Garut.  Sedikitnya ada 125 desa di Kabupaten Garut yang bersiap menggelar pilkades seretan pada 5 Nopember 2019.

Untuk empersiapkan hajatan pilkades itu, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Garut terusintens melakukan sosialisasi.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPMPD Kabupaten Garut, Asep Jaelani, kepada beberapa awak media, Kamis (22/8/2019).

“Panitia tingkat kabupaten saat ini tengah mensosialisasikan aturan-aturan pelaksanaan pilkades. Ada tiga tim yang melaksanakan sosialisasi, di selatan Garut, tengah Garut dan uatara Garut,” ujar Asep, usai menggelar sosialisasi di aula kecamatan Limbangan, Kamis (22/8/2019).

Dijelaskannya, sosialisai yang digelar tersebut terkait aturan-aturan untuk pelaksanaan pilkades, mulai dar pembentukan kepanitian oleh BPD, syarat-syarat calon kepala desa dan yang lainnya.

“Anggaran tiap penyelenggara pilkades tidak sama. Nanti akan dihitung sesuai jumlah daftar tetap pemilih (DPT) di setiap desa yang akan melaksanakan pilkades,” tukasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here