Sejumlah Jabatan Kadis Siap Dilelang, Bupati : “Syaratnya Mudah Kok”

garutexpress.id- Untuk mengisi kekosongan sejumlah kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Dalam waktu dekat ini Bupati Garut, Rudy Gunawan akan melelang jabatan setingkat eselon II ini.

“Mulai Rabu (20/8/2019) kita umumkan (lelang), syaratnya mudah kok,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan,usai melantik belasan pejabat barut  di lapangan Setda Garut, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, beberapa jabatan yang akan dilelang, di antaranya untuk posisi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, Kemudian Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Informasi dan Informatika, serta Direktur Utama RSUD dr. Slamet Garut.

“Kabupaten Garut masih termasuk daerah tertinggal di Jawa Barat. Saat ini posisi IPM Garut masih terpuruk di urutan ke 25 dari 27 kota/ kabupaten se-Jawa Barat. Memang pejabat itu banyak godaan, saya berharap bersinergi positif dimana pun berada,” katanya.

Ditegaskannya, saat ini diperlukan pejabat negara berintegritas, yang memiliki perhatian serius untuk melakukan pembenahan berbagai bidang pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik.

“Kami akan fokus di sektor infrastrukrtur, pelayanan dasar air, pengelolaan sampah, pelayanan dasar kesehatan khususnya stunting,” tukasnya.

Ditambahkannya, persoalan perizinan dan soal pendidikan yang masih banyak dikeluhkan masyarakat. Disamping itu, kualitas sektor pendidikan pun tidak lebih baik.

“Kualitas pendidikan Garut itu sangat buruk untuk ukuran Jawa Barat,” tandasnya.

Bagi mereka yang berminat, berikut syarat yang perlu diperhatikan, di antaranya telah menjadi pejabat administrator minimal selama dua tahun dan memiliki kompetensi tertentu. “Yang lebih penting tentu bisa memimpin di salah satu jabatan yang akan diemban,” ujarnya.

Hari ini, sebanyak 16 pejabat eselon II Pemda Garut mendapatkan jabatan baru. Terhitung mulai hari ini, Senin (19/8/2019) mereka resmi  mednuduki sebagai kepala dinas di lembaganya masing-masing.

Berikut pejabat yang baru dilantik Bupati Garut, bersamaan dengan apel pagi di lapang Setda Garut, Senin (19/8/2019) :

Kepala Dinas Pemadam Kebaran dijabat Aah Anwar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dijabat Aji Sukarmaji, Asisten Daerah bagian Umum diisi Jajat Darajat. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) diisi Asep Sulaeman Farouk.

Kepala Inspektur Garut dijabat Zat Zat Munajat, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) dijabat Widiyana, Kepala Dinas Kesehatan dijabat Maskut Farid.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum diisi Wawan Nurdin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Didit Fajar Putradi, Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Nurdin Yana, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup dijabat Uu Saefudin, serta Firman Karyadin ditunjuk sebagai Kepala Pelaksana BPBD Garut.

Sementara untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, Bupati penugaskan beberapa pejabatnya menjadi pelaksana tugas (Plt). Di antaranya, Eko Yulianto – Plt. Kadis Perindag & ESDM, Ecin Kuraesin – Plt. Kadinsos. Diar Cahdiar – Plt. Kadiskominfo, dr. Een – Plt. Direktur Utama RSUD dr. Slamst Garut, Yati Rochayatie – Plt. Dinas PUPR serta Luna Aprianti – Plt. Disparkim. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here