Sambut HUT RI 74, Ribuan Warga Tumpah-ruah di Jalan Raya Malangbong

garutexpress.id – Jalan raya Malangbong yang merupakan jalur Nasional sempat tersendat. Kondisi tersebut disebabkan adanya ribuan warga dari beberapa desa menggelar karnaval menyambut HUT RI ke 74, Kamis (15/08/2019).

Dari pantauan di lokasi, jalan Nasional Malangbong dari arah tasikmalaya maupun dari arah Limbangan  sempat tersendat beberapa kilo meter. Kepadatan jalan raya memang lain dari biasanya. Kali ini jalan raya Malangbong dibuat macet lantaran ribuan warga yang meliputi Desa Cinagara Cikarag, Campaka, Mekarmulya dan Desa Sukamanah, tumpah-ruah mengikuti karnaval menuju Alun-alun Malangbong.

Didin, yang merupakan Sekretaris Desa Cinagara mengungkapkan, hampir 80 persen warganya dengan menyertakan berbagai kreasi mengikuti  karnaval tersebut.

“Ini momen langka dan hanya setahun sekali. tahun ini ada parade jampana terbesar se Kecamatan Malangbong.  Ada  24 Desa ikut ambil bagian dalam parade jampa dan karnaval ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam mentambut HUT RI 74, kegiatan ini mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju.

“Warga sangat antusias mengikuti kegiatan tahunan ini. Tentu katanya ini sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih. Meski kegiatan karnaval dan parade jampa ini tentu akan berdampak pada  arus lalu lintas,” pungkasnya. (*)

Penulis : TAF Senopati

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here