Polisi Terus Buru Pemeran Video Cabul “Vina Garut”

garutexpress.id – Kepolisian resort (Pores Garut) terus memburu pemeran video cabul ‘Vina Garut’. Menurut Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, dalam waktu dekat ini anggotanya akan segera membekuk semua pelaku.

“Pelaku lain masih kita dikejar. Kemarin infonya lari ke daerah Jakarta. Masih diburu terus sama tim,” ujar  Budi Satria Wiguna, saat ditemui sejumlah awak media di Kantor Bupati Garut, Senin (19/8/2019).

Ditegaskanya, jika semua pelaku sudah tertangkap, pada minggu ini Polres Garut akan segera merilis kasus tersebut. Mulai dari motif dan para pelaku akan dibeberkan ke publik. “Ini kan jadi sorotan masyarakat. Tentunya kami akan terbuka soal kasus ini,” tandasnya.

Terkait pelaku penyebar video juga sudah mulai mendapat titik terang. Namun Budi belum bisa mengumumkannya. “Untuk IT dan lain-lain sudah ada indikasinya cuma belum bisa diumumkan. Mudah-mudahan tidak jauh orang yang nyebarkannya,” katanya.

Polres Garut sendiri telah memeriksa kesehatan tiga tersangka kasus video ‘Vina Garut’. Terutama adanya indikasi para pelaku menderita penyakit HIV.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menuturkan, hasil pemeriksan kepada tersangka V dan W telah keluar. Hasilnya kedua tersangka negatif HIV.

“Kami cek kesehatannya karena ada indikasi (HIV). Dipastikan saja soal kesehatan para tersangka,” ujar Budi di Kantor Bupati Garut, Senin (19/8/2019).

Sementara itu, untuk satu tersangka lain berinisial A alias Rayya, hasil tes kesehatannya belum keluar. Hari Selasa atau Rabu, hasil pemeriksaan kepada A baru keluar.

“Tersangka A juga menderita stroke. Makanya tidak ditahan. Untuk kesehatannya ya besok atau Rabu sudah ada,” katanya.

Budi menyebut penyidik telah menemukan 50 video dari ponsel milik tersangka Rayya. Namun hanya dua video yang masuk dalam proses penyidikan.

“Kami hanya masukkan satu atau dua video. Yang trend hanya dua video sesuai laporan aduan,” tukasnya. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here