Pendemo Bubar, Bupati Nyatakan Siap Berdialog dengan PKL

Rudy Gunawan- Bupati Garut.***

garutexpress.id- Usai aksi unjuk rasa ratusan PKL di kompleks Pemda Garut yang sempat ricuh, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan keinginannya untuk kembali berdialog dengan para PKL Pengkolan.

Penyatan Bupati tersebut disampaikan di hadapan sejumlah awak media, usai menghadiri prosesi pelantikan anggota DPRD Garut yang baru, Selasa (13/08/2019).

“Pemkab Garut siap berdialog kembali dengan para pengurus PKL. Yang kami tahu para PKL menginginkan kembali berdagang di Jalan Ahmad Yani dan Kawasan Alun-Alun Garut. Sementara kami di sana ingin ada satu etalase. Kami tidak melarang PKL berdagang. Boleh berjualan di Jalan Ahmad Yani juga tapi dari Sumbersari kesana, di Jalan Cikuray boleh,” ungkap Rudy.

Menurutnya, pendekatan persuasif dengan dialog anan terus diupayakan, dengan harapan tidak terjadi lago gejolak di antara PKL.

Sebelumnya, ratusanan PKL menggelar aksi berunjuk rasa menuntut untuk bisa kembali berjualan di kawasan Jalan A Yani (Pengkolan). Para PKL merasa dirugikan sejak dilakukan penertiban oleh pihak Pemkab Garut. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here