Pembangunan RS Malangbong Molor, Bupati Garut Luapkan Kemarahan

garutexpress.id-  Pembangunan rumah sakit (RS) Malangbong yang molor hingga setahun memicu kemarahan Bupati Garut, Rudy Gunawan. Kemarahan Bupati ini diluapkannya saat meresmikan pembangunan Rumah Sakit Malangbong tahap kedua.

“Sebenarnya saya  malas datang ke Malangbong. Dua kali ke sini saya sudah malas,” ujar Rudy usai prosesi peletakan batu pertama tahap dua pembangunan RS Malangbong, Kamis (8/8/2019).

Saat melihat kondisi bangunan RS Malangbong Rudy tampak emosi. Setahun dibiarkan, kondisi bangunan banyak yang rusak, mulai dari plafon dan beberapa bagian tembok yang retak. “Ini pintunya juga tidak sesuai. Kalau tidak diganti nanti saya kasihlah,” tukasnya.

Rudy menyebut, bangunan RS Malangbong telah diperiksa oleh Kejari Garut dan BPK. Ia meminta agar Dinas Kesehatan mengganti konsultan pembangunan RS Malangbong.

Seperti diketahui, RS Malangbong dibangun sejak tahun 2017. Seharusnya pada Januari 2019, bangunan telah diresmikan. Namun pada 2018, terjadi gagal lelang dan menghambat pembangunan.

“Bangunan dua lantai dengan 60 bed (tempat tidur). Ini tipe D dan akan berkembang jadi tipe C. Gagal lelang tahun lalu karena Dinkes biasa terlambat,” tandasnya. (*)

Penulis :  FW

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here