Pawai Ta’aruf Menandai Dibukanya MTQ di Desa Mekargalih

garutexpress.id- Pawai ta’aruf kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut menandai dibukanya MTQ tingkat desa, Rabu (21/8/2019).

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Mekargalih, KH. Khoer Hasanul Akhlak, memimpin langsung prosesi pelepasan pawai ta’aruf yang diwarnai dengan berbagai kendaraan hias.

Menurut KH. Khoer Hasanul Akhlak yang juga pengelola Pondok Pesantren Al Falah Biru, kegiatan ini digelar dalam rang menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Idad Badrudin, Pjs Kepala Desa Mekargalih /Kasi Tapem Kecamatan Tarogong kidul, Graut.***

Idad Badrudin, Kasi Tapem Kecamatan Tarogong kidul, yang juga Pjs Kepala Desa Mekargalih, mengatakan pawai ta’aruf dengan berbagai kendaraan hias ini diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur masyarakat.

“Pawai ta’ruf ini diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur masyarakat. Pawai dimulai dari kompleks Pondok pesantren Al Falah Biru dan terus mengelilingi jalan di wilayah Desa Mekargalih,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Ateng Sopandi, salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua RW 09 di Desa Mekargalih berharap, dengan digelarnya MTQ tingkat Desa Mekargalih ini dapat menjadi pemicu tumbuhnya masyarakat yang gemar membaca Al Qur’an dan berakhlakul karimah.

“Alhamdulillah, masyarakat Mekargalih antusias menyambut gelaran MTQ ini. Saya harap dengan MTQ ini dapat menumbuhkembangkan minat baca dan kecintaan masyarakat terhadap Al Qur’anul Karim. Lebih dari itu dengan MTQ ini juga diharapkan bisa mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” ungkap H. Ateng.

Saat gelaran pawai, tampak para peserta mengenakan baju bernuansa Islami. Mereka berkonvoi serya mlantunkan shalawat dan tembang-tembang religi. (*)

Penulis : Zenal

Editor  : Kang Cep

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here