Nonton Keluarga Cemara, Tumbuhkan Rasa Cinta Budaya Sendiri

garutexpress.id- Semua penonton mendadak terdiam, saat tokoh “Abah” yang dperankan Ringgo Agus Rahman memarahi anaknya Euis yang diperankan Zara, yang namanya melejit dalam film JKT 48. Euis dimarahi Abah karena sempat ingin pindah rumah ke Jakarta. Namun, seketika gelak tawa penonton pecah ketika Euis dan beberapa teman sekolahnya bertingkah lucu.

Suasana tersebut, merupakan warna keramaian saat acara nonton bareng pemutaran film Kelurga Cemara yang digelar di lapangan sepak bola Sanding, Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, belum lama ini.

Pemutaran film Keluarga Cemara untuk umum ini sengaja digelar dengan maksud memberikan contoh positif tentang tatanan keluarga yang sederhna namun inspiratif.

Selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke74, pemutaran film Indonesia layar lebar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di seluruh pelosok Indonesia, termasuk Kabupaten Garut.

Demikian diungkapkan anggota komisi X DPR RI Ferdiansyah, SE.,MM., disela-sela pemutaran film Keluarga Cemara.

“Film biskop Indonesia yang bertemakan keluarga seperti Keluarga Cemara ini bisa menjadi tontonan dan tuntunan bagi masyarakat. Saat ini, kualitas film-film produksi tanah air sudah sudah semakin baik. Bahkan, sinetron-sinetron di TV nasional pun sudah semakin baik pula,” tuturnya, kepada garutexpress.id,  Jumat (02/08/2019).

Menurutnya, ada empat hal yang paling utama dengan diputarnya film Indnesia ini. Yang pertama, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap film-film nasional, kedua memberikan tontonan atau hiburan kepada masyarakat, ketiga memberikan tuntunan terhadap seluruh masyarakat.

“Karena semua film yang diputar ini sudah melalui seleksi terlebih dahulu. Sehingga apa yang dipertontonkan itu dianggap layak dan berkualitas. Yang terakhir, adalah dalam rangka memperingati HUT RI k-74, sehingga sudah sewajarnya masyarakat diberikan hiburan melalui pemutaran film layar lebar ini,” katanya.

Menurutnya, Selain empat hal diatas, melalui film-film yang disuguhkan kepada masyarakat, diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia. (*)

Penulis : Useu G Ramdani

Editor  :  ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here