Mulai dari Gedebage ke Garut, Tol Bandung-Tasikmalaya Segera Dibuka

garutexpress.id- Baru-baru ini Wali Kota Tasikmalaya Drs H. Budi Budiman menerima informasi, bahwa Tol Bandung-Tasikmalaya akan segera dibuka mulai dari Gedebage ke Garut dan melintasi Singaparna.

“Kota Tasik­malaya nantinya masuk dari bagian selatan. Jika dilihat gambarnya, ada tiga kecamatan kita yang akan dilalui seperti Mangkubumi, Kawalu dan Tamansari,” ungkapnya, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, kemungkinan pintu tol akan masuk melalui Jalan Gubernur Sewaka. Budi pun akan melanjutkan kajian dengan dinas terkait untuk merevisi tata ruang daerah.

Analisis tata ruang sudah berjalan satu tahun karena diprediksi akan mengalami perubahan setelah ada tol. “Kita berpacu dengan waktu, supaya tata ruang sesuai dengan hadirnya tol, bukan malah bertolak belakang,” katanya.

“Kalau ada tol ke Tasikmalaya tentunya harus dimanfaatkan pertumbuhan iklim investasi di Kota Tasikmalaya. Kami harap semakin banyak investor yang mendukung terdongkraknya industri kreatif,” ujar dia.

Related Post

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Undang Hendiana menyebut perlu ada rest area yang memiliki galeri potensi ekonomi kreatif daerah. “Minimal, apabila ada display di sana, orang mampir di rest area bisa mengetahui ada potensi apa saja di Kota Tasik,” katanya kepada Radar.

Menurutnya, melalui rest area itu potensi yang dimiliki daerah bisa terpromosikan dengan sendirinya. “Jadi kalau orang yang ada kepentingan datang ke Tasikmalaya otomatis akan singgah, sementara yang tidak ada kepentingan harus bisa dijadikan potensi jangan sekadar lewat,” tandasnya.(*)

Sumber : radartasikmalaya.com

 


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.