Meriahnya HUT RI 74 di Samarang, Dari Kuda Hias Hingga Atraksi Ular

garutexpress.id- Peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut dengan berbagai atraksi kreasi rakyat. Sejumlah kreasi kesenian rakyat ditampilkan dalam sebuah karnaval yang diikuti perwakilan seluruh desa se Kecamatan Samarang.

Sejumlah kreasi unik yang ditampilkan dalam karnval cukup beragam, mulai dari kuda hias hingga atraksi silat ular mewarnai peryaan HUT RI tersebut. Karnaval dengan berbagai kreasi pesta rakyat ini mendapatkan antusiasme warga sekitar yang tumpah-ruah memenuhi badan jalan yang dilintasi rombongan karnaval hingga lapangan bola Sanding tempat dipusatkannya acara.

Acara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ini ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang dilakukan sejumlah pelajar. Dalam gelaran acara yang berlangsung di lapangan sepak bola Sanding, Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang tersebut, Camat Samarang, Eli Suhaeli bertindak sebagai inspektur upacara, Sabtu (17/8/2019).

Dalam pidato kenegaraannya, Camat Samarang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya unsur Forkopimcam Samarang yang telah mmberikan dukungan untuk suksesnya peringatan HUT RI ke 74 tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan pengharaan setinggi-tingginya kepada semu semua pihak, atas dukungan dan partisipasinya. Sehingga rangkaian kegiatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Samarang berjalan sukses tanpa sekses,” ungkapnya.

Menurutnya, HUT RI ke-74 merupakan kegiatan yang sangat sakral. Ia juga berpesan agar terus meningkatan rasa kebersamaan serta daya juang.

Rasa kebersamaan dan daya juang ini patut dipertahankan, dan perlu ditingkatkan kembali. Mudah-mudah  kita diberikan umur panjang sehingga kita bisa menyambut dan memperingati HUT RI di tahun yang akan datang akan lebih sukses,” tandasnya.

Selain Forkopimcam yang meliputi Kapolsek, Koramil dan para Kepala Desa se Kecamatan Samarang , dalam perintan HUT RI 74 ini juga dihadiri berbagai unsur, mulai dari PKK, Ormas, Imum Mukim, Lembaga-lembaga se Kecamatan samarang, tokoh masyarakat, pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MA hingga masyarakat umum dan tamu undangan lainnya. (*)

Penulis : Zenal

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here