Lagi, Bupati Garut Lantik 47 Pejabat Struktural

garutexpress.id- Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut kembali dilakukan Bupati Garut, Rudy Gunawan.  Sedikitnya ada 47 pejabat administrator dan pengawas diambil sumpahnya hari ini.  Seperti biasa, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tersebut digelar di lapang Setda Kabupaten Garut, Senin (5/8/2019).

Saat prosesi pelantikan, nampak hadir Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, anggota DPRD Alit Suherman, para kepala SKPD dan pimpinan BUMD.

Dua di antara yang dilantik adalah Nurbani Tamim, A.Md.Kep., S.IP., M.Si, semula Sekretaris Kecamatan Cisompet menduduki jabatan yang sama sebagai Sekretaris Kecamatan Cikelet. Sedangkan Dedi Komara, ST.,  yang semula menjabat Kepala Seksi Perumahan Komersial pada

Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Permukiman, dipromosikan sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Garut. Dua pejabat tersebut dilantik melalui Keputusan Bupati Garut Nomor 821.24/Kep. 664-BKD/2019, tanggal  5 Agustus 2019.

Sementara,  45 orang lainnya dilantik sebagai pejabat pengawas melalui Keputusan Bupati Garut Nomor 821.24/Kep. 665-BKD/2019.

Dalam amanatnya, Bupati menegaskan  kembali akan terus melantik dalam 1,5 bulan ini, hal tersebut menyesuaikan jabatan yang tersedia.

“Ada posisi jabatan stagnan yang tidak bisa dilakukan untuk jabatan camat. Karena ada aturan Kemendagri, jabatan ini tidak boleh diduduki oleh non ilmu pemerintahan. Bahkan ada tujuh jabatan sekmat yang kosong,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here