Kuasa Hukum Tersangka Video ‘Vina Garut’ Belum Terima Surat Penolakan Penahanan

garutexpress.id- Permintaan penangguhan penahanan kepada tersangka V dan W dalam kasus video ‘Vina Garut’ ditolak kepolisian. Namun kuasa hukum kedua tersangka belum menerima jawaban resmi dari Polres Garut.

“Sampai sekarang belum ada surat balasan dari Polres Garut. Kami juga masih menunggu,” ucap Budi Rahadian, pengacara V saat dihubungi, Rabu (28/8/2019).

Ia mengaku baru mendengar kabar penolakan penangguhan itu dari media. Namun secara resmi balasan itu baru akan diterima hari Kamis (29/8/2019). “Besok saya baru akan ke Polres untuk menanyakan perkembangannya. Mau memastikan permintaan itu benar ditolak atau tidak,” katanya.

Pihaknya juga sudah meminta bantuan ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut untuk memberi pendampingan kepada V.

“Utamanya untuk pendampingan psikologis dan medisnya. Tersangka itu seorang perempuan dan hemat kami sebagai korban dalam kasus ini,” ujarnya.

Ajuan pendampingan itu juga masih menunggu jawaban. Saat ini tersangka V dititipkan Polres Garut di Rutan Garut.

Kasatreskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng membenarkan jika permintaan penangguhan penahanan ditolak. Hal itu berdasarkan sejumlah pertimbangan.

“Dua alat bukti sudah terpenuhi dan pasal yang disangkakan juga sudah memenuhi unsur,” ucap Maradona.

Selain itu, pihaknya khawatir kedua tersangka akan melarikan diri atau mengulangi perbuatan serupa. Hingga kini, keduanya masih menjadi tahanan Polres Garut. “Belum ada pertimbangan yang dapat mendukung permohonan itu,” katanya. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here