Kontingen FLS2N SMP Garut Torehkan Prestasi Tingkat Jabar

garutexpress.id– Perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Provinsi Jawa Barat usai sudah. Kompetisi seni untuk pelajar ini telah berlangsung selama tiga hari di Narima Hotel Cibogo, kawasan Bandung Barat (14-16/8/ 2019).

Meski tidak menjadi yang pertama, namun Kontingen FS2N SMP Garut patut berbangga dengan torehan prestasi terbaiknya sebagai Juara Umum ke 2.

Dalam gelaran tersebut, Tim FLS2N Garut berhasil menyabet juara pertama kategori penyanyi solo dan gitar duet. Sedangkan untuk kategori musik tradisional dan seni tari, meraih juara harapan ketiga.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R Yusup Gautama, menyampaikan apresiasinya terhadap kontingen FLS2N, baik para pelajar dan pelatih yang telah berhasil menunjukan prestasi terbaiknya.

“Otomatis, dengan raihan prestasi ini, Garut akan mewakili Provinsi Jabar dalam FLS2N tingkat nasional. Hanya dua kategori, menyanyi solo dan gitar duet. Rencananya (FLS2N tingkat nasional) akan digelar di Provinsi Banten 15 – 21 September 2019 nanti,” ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya akan fokus menghadapi lomba FLS2N SMP tingkat nasional, dengan mengoptimalkan waktu yang ada.

“Persiapan akan terus kami lakukan mulai dari sekarang. Diantaranya, durasi latihan akan lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Diakuinya, setelah melakukan evaluasi dari hasil lomba FLS2N SMP tingkat Provinsi Jabar tahun 2019, ternyata masih banyak kekurangannya.

“Ya, masih banyak kekrurangannya. Terutama sarana dan prasarana. Misalnya, alat musik yang sudah usang sehingga akan berpengaruh dalam proses latihan maupun saat lomba,” katanya.

Yusuf berharap, ada perhatian dan dukungan dari pihak terkait dengan adanya perwakilan dari Kabupaten Garut ke tingkat nasional ini.

“Bagaimanapun juga mereka akan berlomba dengan membawa harum dan nama baik Kabupaten Garut di tingkat nasional,” tukasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here