Kasus Curanmor Mendominasi di Kawasan Tarogong Kidul

garutexpress.id- Kecamatan Tarogong kidul merupakan kawasan penyangga pusat kota Garut. Tak heran, pertumbuhan ekonomi di kawasan ini cukup pesat. Dibalik pesatnya pertumbuhan ekonomi tersebut, ternyaka tingkat kriminalitas pun cukup tinggi.

Menurut catatan pihak Kepolisan sektor (Polsek) Tarogong kidul, aksi curanmor akhir-akhir ini mendominasi kasus kriminalitas di kawasan tersebut.

“Karakter wilayah Tarogong kidul merupakan daerah multi kriminalitas. Namun yang paling menonjol didominasi oleh kriminalitas curanmor selain kasus pencurian, kekerasan, dan pemberatan juga kasus pelecehan seksual,” ungkap Kanitreskrim Polsek Tarogong Kidul Garut,Ipda Wahyono Adji, Rabu (21/8/2019).

Dikatakannya, kasus pencurian di RSUD dr.Selamet Garut yang makin marak juga tidak luput menjadi perhatian serius institusinya.

“Kami telah berhasil mengungkap berbagai kasus tindakan kejahatan bahkan sebagian besar kasus kriminalitas yang kami tangani sudah masuk dalam proses penyidikan dan pelimpahan ke.pengadilan atau P21,” katanya.

Dijelaskannya, sejak awal 2019, berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke wilayah hukum Polsek Tarogong Kidul Garut mencapai 100 lebih kasus multi kriminalitas.

“Alhamdullilah tingginya angka kejahatan di wilayah kami bisa diimbangi dengan proses hukumnya yang berhasil kami ungkap ditengah keterbatasan anggota. Kami tetap memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, Polsek Tarogong Kidul juga ditarget Polres Garut untuk menyelsaikan perkara berbagai kasus kejahatan diatas 80 persen.

“Pengamanan di wilayah Tarogong Kidul cukup ideal.Di satu desa ditempatkan satu orang personil babinkamtibmas yang dikerjsamakan dengan babinsa dari unsur TNI,” ungkapnya.

Untuk meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Tarogong Kidul, pihaknya intensif melakukan patroli di sejumlah titik rawan tindak kejahatan. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here