Juara Umum, Tim FLS2N SMA Garut-KCD XI Siap Berlaga di Tingkat Nasional

garutexpress.id- Torehan prestasi membanggakan ditunjukan belasan pelajar SMA asal Garut di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jabar 2019. Gelaran FLS2N yang diselenggaran selama 4 hari ini telah usai digelar di Grand Hotel Lembang Bandung, (6-9/ 8/ 2019).

Dalam perhelatan tersebut, kontingen FLS2N dari Garut berhasil menunjukan prestasi terbaiknya dengan meraih juara umum. Sebelumnya kontingen O2SN SMA Garut juga berhasil menjadi juara umum.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Garut, Drs. H. Cecep R. Rusdaya, M.M.Pd., formasi perolehan medali kontingen SMA Garut KCD XI dari dua ajang tersebut, di antaranya O2SN : 3-2-1 dan FLS2N : 3-2-1.

Dengan raihan prestasi tersebut, kontingen SMA Garut berhasil menyandingan predikat juara umum  tingkat Provinsi Jabar di dua ajang berbeda, yakni 02SN dan FLS2N. Raihan prestasi para peserta didik tingkat SMA Garut ini tentunya disyukuri ketua MKKS SMA Garut.

“Alhamdulillah, tentunya ini patut kita syukuri. Setelah sukses diraih kontingen O2SN tingkat Provinsi Jabar  dua minggu lalu di GOR Pajajaran Bandung, baru saja kami mengikuti ke FLS2N tingkat Provinsi Jabar ,” ungkapnya.

Diungkapkannya, dengan prestasi yang berhasil ditorehkan SMA Garut KCD XI ini tidak terlepas dari kerjasa sama semua pihak.

“Raihan prestasi ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Untuk itu saya sampaikan terima kasih banyak dan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung untuk terwujudnya orestasi ini. Motto juang kita sudah mulai menunjukan hasil nyata. SMA maju bersama, hebat semua melalui penampilan, pelayanan dan prestasi kerja KCD XI,” tandasnya.

Menurut H. Cecep, untuk menindaklanjuti raihan prestasi ini, MKKS SMA Garut akan segera menyelenggarakan rapat koordinasi ( Rakor). Rakor ini  akan dilakukan untuk persiapan pemberangkatan Kontingen SMA KCD XI mewakili tim Jabar ke tingkat Nasional.

“O2SN tingkat Nasional mendatang rencananya akan digelar di Daerah Istimewa Aceh. Sementara untuk FLS2N akan digelar di Bandar Lampung atau mungkin di Palembang.  Kami menunggu informasi dan instruksi dari provinsi Jawa barat. Disamping persiapan O2SN dan FLS2N ke tingkat Nasional, kamipun akan segera menggelar pasanggiri seni, budaya dan basa Sunda SMA – MA se KCD XI. Pada tanggal 24 Agustus 2019 , tempatnya menurut rencana akan digelar di eks Aula Bakorwil . In sha Allah kami targetkan juara umum lagi,” pungkasnya. (*)

Penulis : Zenal

Editor  : Kang Cep

Berikut hasil lengkap FLS2N yang digelar di Grand Hotel Lembang, Bandung (66-9/ 8/ 2019) :


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here