HUT RI ke 74, Serunya Atraksi Becak Slalom di Garut

garutexpress.id- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 di Garut tampak seru dengan ditampilkannya berbagai lomba kreasi becak. Kendaraan umum yang masih lestari di Garut ini diikutkan dalam berbagai lomba untuk memperingati HUT RI ke 74. Selain lomba hias becak, yang paling menyita perhatian warga adalah lomba atraksi becak slalom dan free style speda.

Saat atraksi, sejumlah Abang Becak tampak piawai mengayuh becak dengan berbagai gaya. Meliuk-liuk, memiringkan hingga mengayuh becak di atas dua roda dengan kecepatan tinggi.

Sontak saja, atraksi memukau para abang becak ini mendapat aplaus dari warga. Gemuruh tepuk tangan dan teriakan terdengar riuh-rendah, saat atraksi langka ini digelar di halaman Gedung Bale Paminton, Jalan A Yani Garut kota, Sabtu (17/8/2019).

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, sekaligus inisiator gelaran tersebut mengatakan, apa yang digelar dalam perayaan HUT RI ke 74 ini tak lain untuk mempererat kebersamaan anatara Polri dan masyarakat.

“Intinya kami ingin berbagi keceriaan dalam rangka HUT RI ke 74. Makanya banyak rangkaian kegiatan, di antaranya Slalom becak dan free style sepeda,” ujarnya.

Menurut Budi, sedikitnya ada 250 abang becak yang menjadi peserta kegiatan ini. Sementara itu, peserta untuk free style speda berjumlah 250 orang.

“Antusias warga cukup tinggi pada acara ini. Ini membuktikan bahwa kami anggota Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat lebih promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) lagi,” katanya. (*)

Penulis : Alle

Editor  : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here