HUT RI ke 74, Mekarasih Desa Terfavorit di Malangbong

garutexpress.id- Perjuangan dan  pengorbanan yang ditunjukan segenap  warga Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupten Garut, tidak sia-sia tahun ini. Pasalnya, pasalnya perjuangan mereka menuali hasil positif. Dibawah komando kepala desa muda potensial, H. Dadan Wildan Desa Mekarasih berhasil menorehkan prestasi terbaiknya di saat perayaan HUT RI ke 74, Sabtu (17/08/2019).

Usai mengikuti prosesi upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 tingkat Kecamatan Malangbong, Desa Mekarasih berhasil membawa pulang sejumlah piala penghargaan.

Menurut catatan panitia peringatan HUT RI setempat, dari 24 Desa se Kecamatan Malangbong, Desa Mekarasih dinobatkan sebagai desa terfavorit se Kecamatan Malangbong.

 Menurut Ketua Panitia Hari Besar Nasional ( PHBN ), Kecamatan Malangbong  yang juga Sekretaris Kecamatan, Asep Mulyana, dari seluruh rangkaian kegiatan, Desa Mekarasih paling banyak mendapat penghargaan. Di antara penghargaan yang berhasil diraih Mekarasih di antarannya , juara 1 karnaval, juara 1 partisipasi masyarakat terbaik dalam gebyar kemerdekaan dan  lunas PBB tercepat.

“Desa Mekarasih memang layak meraih desa terpavorit dalam gebyar kemerdekaan tahun ini. Itu berkat kekompakan dan kerjasama seluruh warganya. Tahun ini  prosesi upacara HUT RI diselenggrakan satu titik, yakni di Alun-alun Malangbong,” ungkapnya.

Camat Malangbong, Teten Sundara, mengapreasi keberhasilan Desa Mekarasih yang berhasil meraih beberapa penghargaan di hari kemerdekaan RI ini.  “Semoga keberhasilan pak Kades Dadan iini bisa memotivasi  bagi warganya dan dapat lebih meningkatkan prestasi yang lainya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarasih H.Dadan Wildan, mengatakan, keberhasilan yang diraihnya tersebut merupakan hasil dari kerja keras, dukungan dan partisipasi aktif seluruh warganya.

“Prestasi ini adalah prestasi  seluruh warga Mekarasih. Tanpa mereka semuanya takkan pernah terjadi. Saya berharap, warga Mekarasih dapat mempertahankan apa yang sudah dirai. Juga yang tak kalah pentingnya dapat meningkatkan prestasi di berbagai bidang,” tandasnya.(*)

Penulis : TAF Senopati

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here