Hj.Siti Mufattahah-OJK, Mewaspadai Investasi Bodong

garutexpress.id- Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Hj. Siti Mufattahah, Psi., MBA., yang merupakan anggota DPR RI, Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XI, di tengah kesibukannya, Ia kembali menyambangi warga Garut untuk bersilaturrahmi.

Kali ini Bu Hajjah, demikian sapaan akrab legistalor Partai Demokrat ini, menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan menggandeng OJK, diharapkan akan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap maraknya investasi bodong yang akhir-akhir ini kerap mejerat warga.

Pertemuan Hj. Siti Mufattahah kali ini dibalut dalam sebuah acara seminar nasional bertajuk ‘Peran OJK Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian dan Sosialisasi Tentang Investasi Ilegal.’  Kegiatan yang diikuti seratusan pelaku UMKM dan pengelola yayasan  ini berlangsung di gedung LEC, Garut, Sabtu (24/08/2019).

Sebagai pemateri utama dalam seminar tersebut, Hj. Siti mengingatkan peserta terkait ivestasi ilegal (bodong).  Diharapkannya, dengan adanya seminar bersama OJK ini, masyarakat semakin tersadarkan.

“Saya tentunya berharap, dengan seminar ini masyarakat bisa tersadarkan dan lebih mewaspadai terkait investasi bodong, yang akhir-akhir ini bermunculan. Investasi ini memang sudah berkembang luas untuk itu harus diwaspadai, jangan samapi kita jadi korbannya,” ungkapnya.

Hj. Siti mengingatkan, agar berhati-hati dalam berinvestasi. Salah satu yang harus diperhatikan adalah lembaga investasi yang bersangkutan, apakah lembaga tersebut legalitasnya sudah terdaftar di pemerintahan atau tidak.

“Jadi, harus berhat-hati, apakah lembaga tersebut sudah terdaftar legitasnya di pemerintahan atau belum. Kalu belum, ya harus diwaspadai,” katanya.

Sementara itu, Iman Kadarusman Nugraha, pemateri dari OJK berharap agar setelah mengikuti seminar ini, peserta dan pelaku UMKM bisa terfahamkan, sehingga seminar ini tersa manfaatnya.

“Saya harap, saudara-saudara semua setelah mengikuti seminar ini bisa lebih faham, dan mendapatkan manfaat dari seminar ini. Dengan demikian, dapat mersakan manfaat berinvestasi yang aman dan menguntungkan,” ungkapnya.

Related Post

Iman mengatakan, untuk lebih mengetahui apa saja peran dan produk OJK, maka masyarakat terlebh dahulu harus memiliki rekening bank. Dalam pemaparan materinya, Iman mengatan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan, di antaranya, terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. Dan Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

“Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan,” katanya.

Dijelaskannya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB (Industri Keuangan Non Bank).

Dalam kesempata itu, Hj. Siti Mufattahah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas do’a dan dukungannya dari masyarakat Garut,  sehingga kembali terpilih sebagai anggota DPR RI untuk periode berikutnya, (2019-2024).

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga Garut atas dukungan dan do’anya. Sehingga saya kembali diberikan amanah untuk kembali berkiprah dan berjuang di DPR RI periode berikutnya (2019-2024). Dan ini semua tidak akan saya sia-siakan, saya akan berjuang semampunya untuk merealisasikan aspirasi masyakarat,” ungkapnya. (*)

Penulis : Kang Cep

Editor  : ER

 

 


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.