Gudang Terbakar, Pengepul Rongsokan Merugi Puluhan Juta Rupiah

garutexpress.id- Sebuah gudang milik Osad pengepul rongsokan, Osad di Kampung Cibangban, Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Garut terbakar hebat, Kamis (22/8/2019) malam.

Musibah terbakarnya gudang rongsokan tersebut terjadi sekira pukul pukul 22.45 WIB. Menurut Sekretaris Dinas Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, pihaknya mendapatkan laporan tentang adanya kebakaran dari warga setempat. Usai ada laporan, sediitnya 6 unit armada diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Setelah kami mendapatkan laporan dari warga, Kami langsung turunkan petugas dengan respon time 8 menit,” tandasnya.

Dijelaskannya, kronologis kejadian yang didapatnya dari pegawai gudang rongsokokan yang kebetulan masih berada ditempat.

“Menurut petugas, gudang titik api tiba tiba muncul dan terus membesar di belakang sudut gudang, sehingga api sudah tidak bisa dikendalikan dan terus merembet ke karung karung rongsokan,” ungkapnya.

Related Post

Saat proses pemadaman api, petugas Damkar bahu-membahu bersama warga, lurah, Babinsa, Babinkamtibmas.Amukan api baru bisa dijinakan sekira pukul 04.29 WIB.

Tidak dilaporkan adanya korban akibat kebaran tersebut. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, sehingga Osad sebagai pengepul rongsokan dipastikan merugi.

Dugaan sementara, pemicu kebakaran dipicu korsleting listrik. Hingga saat ini petugas kepolosian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebaran tersebut. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.