Gara-gara Kualitas Kain, Anggota DPRD Tolak Jatah Baju Pelantikan

garutexpress.id- Puluhan Anggota DPRD Garut yang terpilih dalam Pemilu 2019  dikabarkan menolak jatah pakaian yang seharusnya dikenakan dalam pelantikan besok, Selasa (13/8/2019).

Seejumlah legislator ini menolak jatah pakaian yang dinilai kualitas kainnya jauh dari harapan. Para wakil rakyat ini menilai, bahan kain pakaian yang diberikan Sekretariat DPRD tak ubahnya barang loakan.

“Ya, kita tadi menolak untuk menggunakan pakaian yang diberikan oleh Sekretariat DPRD. Selain mirip kain cimol (barang loakan) juga banyak ukuran yang tidak sesuai,” ujar Lulu Gandhi, salah seorang anggota DPRD terpilih, Senin (12/8/2019).

Lulu menyebut, dirinya bersama anggota DPRD lainnya yang akan dilantik besok (Selasa/ 13/08/2019),  bingung untuk menggunakana pakaian apa untuk proses pelantika.

“Ya, kita terpaksa menyewa pakaian untuk proses pelantikan besok, banyak tadi juga yang menolak,” tukasnya.

Sementara anggota DPRD lainya, Juju Hartati, mengatakan, dirinya belum menerima jatah pakaian untuk proses pelantikan. “Saya belum menerima. Ramai banyaknya yang kecewa saya baru mendengarnya,” katanya.

Sementara pegawai Sekretariat DPRD Garut, Asep Nur, membenarkan adanya komplain dari para anggota DPRD yang akan dilantik besok terkait banyaknya pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran badan.

“Memang ada komplain soal pakaian yang akan di gunakan besok dalam proses pelantikan,” tandasnya.

Menurut Asep, dalam pengadaan pakaian sebetulnya dilakukan oleh pihak ketiga setelah melalui proses lelang. “Kita sudah berkomunikasi dengan ULP, agar pihak ketiga yang mengerjakan pakaian anggota DPRD untuk dipanggil dan mengganti pakaian yang ada,” ujarnya.

Sedangkan untuk proses pelantikan besok, semua anggota DPRD sepakat akan menggunakan pakaian lain. Berdasarkan pantuan, para anggota DPRD Garut saat pemberian pakaian banyak yang marah, bahkan ada yang sampai melempar pakaian tersebut. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here