DT Peduli Garut Wisuda Puluhan Santri Beasiswa Generasi Prestasi 2019

garutexpress.id- Belum lama ini Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut menggelar wisuda Beasiswa Generasi Prestasi Tahun 2019. Program beasiswa ini telah berjalan setahun, sejak dibuka bulan Agustus 2018 lalu, dan kali ini wisuda di bulan yang sama tahun 2019. Program ini bersinergi dengan LAZ Nurul Ardhi PT. Indonesia Power sebagai orang tua asuhnya.

Sebelum melangsungkan prosesi wisuda, puluhan peserta mengikuti agenda Malam Bina Iman dan Taqwa  (MABIT). Proses wisuda yang dipadu acara MABIT tersebut diselenggarakan di kawasan Cilopang Adventure, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Ahad ( 25/08/2019).

Menurut Ustadz Dehari Teguh Aji, yang merupakan Kepala Bagian Pendayagunaan DT Peduli Garut, pada penyelenggaran Mabit tersebut diikuti peserta dengan cukup antusias dan khidmat.

“Usai agenda Mabit, pada hari Ahadnya kita melanjutkannya dengan agenda wisuda Beasiswa Generasi Prestasi yang meliputi beasiswa SMA dan beasiswa Mahasiswa,” ungkapnya, Jum’at (30/8/2019).

Dijelaskannya, wisuda beasiswa tahun ini (2019) berbeda dengan wisuda wisuda beasiswa tahun sebelumnya. Susana kebersamaan yang diadakan di alam terbuka, seperti di Cilopang yang merupakan kawasan sejuk di kaki Gunung Guntur. Suasana di alam terbuka nan sejuk inilah menjadi warna tersendiri wisuda tahun ini, sehingga terasa lebih khidmat.

“Ya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini agenda wisuda generasi prestasi sengaja kita gelar di alam terbuka. Sebelum wisuda berlangsung, tim panitia dari beasiswa mahasiswa tangguh 2019 mengadakan acara kebersamaan. Di antaranya dengan rangkaian permainan bermakna untuk menambah solidaritas, kerjasama dan ukhuwah para peserta wisudawan/wisudawati,” jelasnya.

Related Post

Ditambahkannya, dalam gelaran wisuda generasi prestasi tahun ini, Tim DT Peduli Garut juga turut mengundang orang tua dari masing-masing santri penerima beasiswa. Para orang tua santri tampak antusias melihat putra-putri mereka yang sudah berjuang selama setahun menjadi penerima beasiswa. Dengan turut hadirnya para orangtua ini tentunya semakin mempererat ukhuwah.

Saat agenda wisuda berlangsung, suasana mengharu-biru tak terelakan. Para santri tampak berbaris rapi, satu persatu orang tua mereka menyematan tanda wisuda kepada buah hatinya masing-masing. Rasa bangga diiringi untaian do’a membuncah disertai derai air mata haru kebahagiaan mewarnai prosesi wisuda saat itu.

DT Peduli Garut mencatat,  para santri wisudawan dan wisudawati tahun ini (2019) berjumlah 38 orang dari SMA dan 13 orang mahasiswa. Diharapkannya, dengan diwisudanya para santri penerima beasiswa ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan tangguh.

“Semoga dengan adanya agenda  ini, semua alumni dapat menjadi pribadi yang lebih baik, tangguh, dan berakhlaqul karimah. Gelar alumni bukan akhir dari perjuangan, justru setelah wisudalah awal perjuangannya. Seluruh alumni memegang amanah sebagai santri Daarut Tauhid, dengan begitu harus menjaga nama baik pesantren. Khusus, saya juga sampaikan jazakalallah khairan katsira, terima kasih kepada LAZ Nurul Ardhi, PT Indonesia Power yang telah menjadi orang tua asuh para penerima beasiswa sehingga program beasiswa ini masih tetap berjalan. Semoga para karyawan yang telah menitipkan donasinya untuk program beasiswa ini dibalas kebaikan berlipat dari Allah SWT, semakin dilapangkan rizkinya, dan Allah berikan sakinah atau ketenangan dalam kehidupannya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Kang Cep.

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.