Bermasalah, Warga Tuntut Kades Cimaragas Dilengserkan

garutexpress.id- Sejumlah warga Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut kembali menggelar aksi demonstrasi menuntut Kepala Desa (Kades) Cimaragas dilengserkan dari jabatannya, Kamis (8/8/2019).

Sebelumnya, aksi demonstrasi warga ini dipicu dengan tidak adanya jawaban Bupati Garut atas penyampaian surat permohonan yang dilayangkan BPD melaluai kecamatan setempat.

“Kami melakukan ini (demonstrasi/red), karena tidak ada tanggapan dari Bupati perihal surat permohonan BPD yang dilayangkan melaluai kecamatan untuk permohonan penonaktifan/ pemberhentian Kades Cimaragas,” ujar Aan Alamasyah, koordinator aksi, yang ditemui sejumlah awak media disela-sela aksinya di kantor Desa Cimaragas, Kamis (8/8/2019)

Warga setempat menilai, selain Kades sudah melanggar etika moral, permasalahan di Desa Cimaragas banyak. Misalnya adanya dugaan penyalah gunaan PTSL serta dugaan peyalahgunaan anggaran desa tahun 2017 – 2018.

“Bila Kades Cimaragas tidak bisa bertanggungjawab atas dugaan penyalahgunaan anggaran desa, serta PTSL, dan melanggar etika moral, maka kami menuntut agar kepala desa turun dari jabatanya,” ujarnya

Ditegaskannya, saat ini warga berserta para tokoh sudah tidak lagi percaya terhadap kepemimpinan Kades Cimaragas. “Kami serta para tokoh meminta agar Kepala Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan untuk mengundurkan diri dari jabatanya. Kami memohon, Bupati Garut segera mengeluarkan SK pemberhentian untuk Kades Cimaragas,” tandasnya.(*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here